My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Kenapa Shopee Meluncurkan Star+ Seller?

Baru sebulan atau dua bulan ke belakang Shopee meluncurkan Star+ Seller atau Star Plus Seller.

Star Seller, Star+ Seller, Shopee Mall
Star Seller, Star+ Seller, Shopee Mall



Jadi sekarang ada 4 tingkatan seller di Shopee. Penjual biasa --> Star Seller --> Star+ Seller --> Shopee Mall.

Intinya dari keempat tingkatan tersebut, semakin ke kanan berarti semakin bisa membuat pembeli puas. Wajar, karena kriteria yang ditetapkan Shopee, makin ke kanan makin susah.

Kan sebelumnya Star+ Seller ga ada, kenapa tiba tiba Shopee bikin?

Saya lihat sih karena makin ke sini Star Seller makin "hambar", bukan karena tidak ada bedanya dengan penjual biasa, tapi kalau kita search barang di Shopee, hampir semuanya Star Seller! haha..

Jadi kalau semuanya Star Seller, apa artinya lagi Star Seller? 

Supaya ada pembeda antara Star Seller dan bukan, makannya Shopee bikin 1 tingkatan lagi. Yang lebih susah ketimbang Star Seller biasa, namanya Star+ Seller. Secara sistem memang jadi pembeda, tapi kalau dari sisi user bagaimana?

Setelah saya melihat kriteria penjual Star+ Seller di sini, emang sih lebih tinggi daripada Star Seller, tapi ya cuma itu itu aja, buat saya sebegai pembeli ya sama aja. Mau beli di Star Seller atau di Star+ Seller sama saja, sama sama pengiriman cepat, sama sama chat cepat dibalas, sama sama terpercaya....

Beda halnya kalau membandingkan Star Seller / Star+ Seller dengan Shopee Mall.. Shopee Mall itu jelas banget kredibilitasnya, udah dijamin ga akan ngirim produk palsu / bajakan, dijamin ada garansinya, jelas badan hukumnya, bayar pajak, dan masih banyak lagi.

Jadi saya simpulkan, dari sisi pembeli sih program ini percuma aja.. ga ngaruh. Tapi kalau anda penjual, udah tentu harus kejar untuk masuk kriteria Star+ Seller ya, sebagai ajang pembuktian aja kalau toko anda berkredibel baik.

Semoga bermanfaat..

0 Response to "Kenapa Shopee Meluncurkan Star+ Seller?"

Posting Komentar