My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Bagaimana Meningkatkan Tingkat Repeat Order?

ini adalah lanjutan dari artikel ini: https://www.garoblogz.com/2020/10/tips-sukses-jangka-panjang.html

Repeat order itu penting banget! kenapa? baca dulu link di atas ya..

Saya akan coba ngasih tips teknis, mudah2an bisa langsung dipraktekkan untuk bisnis anda...

Beriikut tips bagaimana meningkatkan tingkat repeat order, khususnya untuk jualan online


Barang sesuai deskripsi

Saya mengalami beberapa kali belanja online, fotonya bagus deskripsinya bagus, ehh pas dateng barangnya ga sesuai.. kesel banget.. apa anda pernah mengalami? apakah saya akan order lagi barang tersebut? tentu tidak akan!

Dengan memberikan deskripsi foto yang sesuai dengan barang yang aslinya, setidaknya kita menutup kemungkinan si pembeli kecewa. Jadi peluang repeat order semakin baik.

Kasih bonus

Barang udah sesuai deskripsi dan foto, trus dapet bonus lagi. Seneng banget kan?

Kalau seneng kemungkinan si pembeli repeat order jadi meningkat.

Bonusnya bisa apa saja. Ga usah yang mahal mahal... Kalau saya, biasanya memberika stiker di dalam paket. Stiker tersebut berisikan hadits2 atau tips tips islami, terbukti pelanggan seneng. Padahal harga stiker itu ga seberapa kok, kurang lebih hanya 2000 rupiah...

Kasih diskon atau promo

Kalau pelanggan udah seneng, tinggal butuh "trigger" supaya dia repeat order ke anda. Paling umum sih triggernya adalah ketika si pelanggan merasa butuh lagi barang anda, lalu beli deh.

Tapi kalau belum butuh, bisa kita "push" dengan ngasih bonus. Misalkan, diskon 10% jika membeli lagi. Atau dapatkan gratis suatu barang jika beli lagi. Atau gratis barang tertentu jika upload di IG.

Dijamin deh, kemungkinan repeat order pelanggan jadi semakin tinggi.

Kasih garansi

Banyak online shop yang ga ngasih garansi. Misalkan langsung kasih disclaimer: "barang sudah kami cek, tidak terima komplain", "barang rusak kesalahan kurir", "barang sesuai deskrispi, beli = setuju", dan masih banyak lagi. Duh ini "jahat" banget ya.. Saya sih ogah beli lagi ke online shop yang seperti itu, seakan akan mereka tidak punya kesalahan. baca juga: https://www.garoblogz.com/2020/05/online-shop-professional-amatir.html

Baiknya anda memberikan garansi ke pelanggan anda. Kalau saya ngasih garansi salah kirim, garansi produk rusak meskipun kesalahan kurir, dan garansi TUKAR PRODUK kalau pelanggan tidak suka. Jadi pengalaman belanja si pembeli jadi lebih enak dan nyaman kan?

Dengan demikian pembeli merasa layak membeli kembali produk ke toko anda...


0 Response to "Bagaimana Meningkatkan Tingkat Repeat Order?"

Posting Komentar