My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Seller bisa COD pakai JNE

Ini lanjutan dari artikel ini: https://www.garoblogz.com/2020/10/cod-kemunduran-bisnis-online.html

Walaupun di situ saya agak "mencemooh" si sistem COD, tapi saya pikir ga ada salahnya juga deh dicoba, lumayan kalau ternyata bisa ngedongkrak omset.

Alhasil saya coba nanya nanya soal COD ini, ternyata kurir yang bisa nerima orderan COD itu baru JNE aja. Oya ini yang tanpa melalui marketplace ya, artinya yang order via WA / Line / IG / FB dst...

Kalau lewat marketplace sih, hampir semua sekarangudah support utk COD kali ya..

Ternyata program COD bersama JNE ini adalah fitur baru, baru diluncurukan di Juni 2020. Dan di Bandung sendiri baru ada 15 seller yang bisa.

Kok dikit amat? ya itu karena diseleksi, ga sembarang seller bisa ikutan program ini...

Singkat cerita saya menghubungi teman saya orang JNE Bandung, dan berikut ini beberapa ketentuan COD menggunakan JNE per Oktober 2020:

  • Fee utk JNE adalah 2-3% dari COD Amount. COD amount = nilai barang + ongkir. Itu tergantung lokasi ya, jadi yang paling rendah 2% dan paling tinggi 3%. ini masih jauh lebih rendah daripada biaya via marketplace.. baca: https://www.garoblogz.com/2020/09/berapa-fee-jualan-di-shopee.html
  • Biaya retur = setengah dari ongkir. Retur itu artinya jika pembeli tidak jadi beli, atau alamat ga lengkap. Sehingga barang harus dikembalikan ke tempat agen pengiriman seller.
  • Seller menanggung ongkir saat pengiriman, tapi COD amount tetap nilai barang + harga ongkir.
  • Katanya tingkat retur di Bandung hanya sekitar 4%.. wah kecil juga saya pikir --> ga ada salahnya untuk dicoba.
  • Barang dikirim seperti biasa melalui agen, dengan resi dan beberapa dokumen yang sudah disiapkan secara online. Agennya ga boleh ganti ganti katanya
  • Pencairan dana setiap hari Selasa dan Jumat, dan proses pencairan 7-14 hari.. duh ini dia yang berat..
  • Pelanggan bisa bayar menggunakan CASH, atau menggunakan e-wallet seperti OVO, GOPAY, DANA, LINKAJA. mesin EDC ga bisa

Ya kurang lebih itu persyaratan dan benefit menggunakan fitur COD dengan JNE... Jika anda ingin mendaftar silahkan kontak saja langsung JNE Pusat di kota anda. Ga semua seller yang daftar bisa diterima loh.. itu lah wajar kalau ternyata di Bandung hanya 15 online shop saja yang beroparasi menggunakan COD JNE ini.

Mudah mudahan ini mendongkrak penjualan kami, amin. hehe

Semoga anda juga ya

0 Response to "Seller bisa COD pakai JNE"

Posting Komentar