My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

JNE Loyalty Club JLC Mengecewakan

Jadi ceritanya gini.. Bulan lalu saya coba login JLC saya, ada poin sekitar 2500-an.. Terus saya lihat2, mau tuker ke apa ya... Eh ada smartwatch lumayan, Googling singkat sih harganya 500rb-an. Tapi poin saya masih kurang sekitar 400an..

Yaudahlah saya pikir, tunggu dulu aja sampai poinnya cukup baru tuker..

Pas saya "iseng" login JLC, berharap siapa tau cukup poinnya.. ehhhh... poin saya tinggal 30! kemana sisa 2000-an tersebut?

saya pikir error.. besoknya saya cek lagi.. eh sama juga! something wrong nihh.. saya putushkan untuk telpon customer care JNE JLC. ini nomor telponnya: 

021 – 2927 8888

(Jam Operasional Senin – Jumat Pukul 09.00 – 17.00. Kecuali Hari Raya / Hari Libur Nasional)


ternyata......


Poin Hangus tiap akhir tahun

Saya berniat tuker ke smartwatch itu di Desember 2021.. Pas saya cek lagi poin saya, dan ternyata sisa 30, itu di tengah Januari 2022..


Ternyata tiap akhr tahun, kata CS-nya, poin JLC akan hangus. akan jadi 0!


hah!! kok ga ada pemberitahuan? biasanya ada pemberitahuan via email.. ini kok ga ada..


jawaban mbak CS: "ya memang sudah pertauran JLC dari tahun ke tahun poin akan hangus"


waduh! saya emang tau beberapa taun ke belakang memang sempat hangus. Tapi biasanya ada pemberitahuan! dan mana saya tau kalau hangusnya itu tiap akhir taun? mana saya sadar bahwa emailnya setiap menjelang akhir tahun..


Ini cukup bikin kesel.


tidak ada email pemberitahuan poin hangus JLC
tidak ada email pemberitahuan poin hangus JLC



Lalu saya tanya balik ke si mbaknya.. jadi apa yang bisa saya lakukan mbak? dia bilang ga ada, poin yang sudah hangus tidak bisa dikembalikan..


Saya jadi bingung.. ini salah saya atau salah mereka.. Salah saya ga tau kalau ada peraturan FIX bahwa tiap akhir tahun poin hangus, atau salah mereka ga ngasih tau?


yaudah.. saya mencoba ikhlas dan sabar...


Bersyukur

2018, saya pernah tukar poin JLC ke HP Samsung S8. kala itu harganya 8jt-an.. Dan kalau itu JNE adalah TOP 1 kurir, dan belum ada cashless. artinya transaksi ongkir bisnis saya di JNE itu lumayan banget... per minggu bisa sampai puluhan juta..


Ga aneh, alhamdulillah-nya, saya sampai bisa tuker poin JLC ke HP Samsung yang lumayan..


Kasus Januari 2022 ini, ketika poin saya hangus, harusnya tidak menggugurkan rasa bersyukur saya pernah punya HP mahal. HP Samsung S8 itu HP termahal yang pernah saya miliki, setelah "pindah" dari S8, saya tetep jatuh hati ke Xiaomi. Harganya ga nyampe setengah harga S8, tapi performa lebih baik. hehe


---


ya begitulah curhatan ini..

akhir tahun ini saya mau jadwalkan untuk nuker poin JLC :))


terima kasih sudah membaca.

0 Response to "JNE Loyalty Club JLC Mengecewakan"

Posting Komentar