My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Tips Iklan Produk Serupa Shopee, Pengalaman Pribadi



Sebelum lanjut baca, baiknya baca dulu yang ini ya:


Buat saya, Shopee Iklan Serupa itu kontribusinya lumayan lah. Ga nyampe 10% ke omset total di Shopee, tapi ya lumayan daripada ga dikerjakan kan?

berikut tips dari saya dalam menggunakan Shopee Iklan Serupa:

Definisi

Shopee iklan serupa itu simple bikinnya, tinggal aktifin aja. Ga perlu milih keyword, tinggal klik klik doang. Produk yang diiklankan akan muncul di bagian paling bawah dari produk yang mirip.

Contoh penempatan Iklan Produk Serupa Shopee
Contoh penempatan Iklan Produk Serupa Shopee

kalau anda jualan gamis, produk anda akan muncul di produk gamis. Kalau anda jualan celana, produk anda akan muncul di bagian bawah produk celana yang lain..

Karena penentuan ini ditentukan oleh algoritma, maka sangat penting sekali penempatan judul yang tepat. Kalua anda jualan celana anak, tapi tidak ada kata "anak" di juful produk anda, bisa bisa produk anda teriklankan di produk celana dewasa, jadinya percuma. begitu seterusnya. pastik. baca dulu ini: https://www.garoblogz.com/2021/08/tips-menentukan-kata-kunci-iklan.html

Cara Membuat Iklan Produk Serupa

Saya ga akan detil di sini, silakan ulik sendiri..

Iklan Shopee --> Buat Iklan Baru --> Iklan Produk Serupa --> + Tambah Produk --> pilih produk yang mau anda iklankan --> konfirmasi --> pilih pengaturan otomatis / manual --> kalau pilih manual, tentukan biaya per klik yang anda inginkan --> Aktifkan Iklan

Cara membuat Iklan Produk Serupa Shopee
Cara membuat Iklan Produk Serupa Shopee

silahkan "explore" lebih lanjut ya untuk cara-nya

Tidak pakai pengaturan otomatis

Sejujurnya saya belum pernah berhasil menggunakan pengaturan otomatis di Shopee, selalu boncos. Makannya sejak lama saya udah ga pernah pakai lagi pemgaturan otomatis.

hemat saya, pengaturan otomatis ini adalah supaya seller2 yang "gak mau ribet" bisa ngiklan.. Sedangkan saya kan "mau banget" ribet, wong saya full time jualan online, he he.. jadi makannya ga saya aktifkan.

Dan yang paling pamungkas, pengaturan otomatis ini kan ga tau berapa gross profit kita.. Padahal salah satu penentu terpenting dalam nge-bid iklan adalah ya gross profit.. Wajar kalau boncos terus. Tiap produk juga beda2 gross profit-nya

Target iklan sesuaikan (demografi)

awal awal fitur ini muncul belum terlalu terasa, tapi makin ke sini Shopee makin baik.

Target Iklan Produk Serupa Shopee
Target Iklan Produk Serupa Shopee



Jadi kita bisa menentukan mau menargetkan orang berdasarkan demografi, memang tidak se-detil Facebook, tapi lumayan banget ini.
kita bisa menentukan Umur, Jenis Kelamin, dan Lokasi. Bagaimana menentukannya? lihat penjualan anda, lihat data Instagram anda, lihat data Facebook Ads anda.

Mulai dari Iklankan Semua Produk

Saran saya, iklankan semua produk ke Iklan Produk Serupa Shopee.
Awali dengan bid paling rendah, yaitu 150 perak/ klik
coba lihat alur gambar di bawah ini:
tips alur marketing Iklan Produk Serupa Shopee
tips alur marketing Iklan Produk Serupa Shopee

Mudah2an kebaca ya gambarnya, kalau bingung, bisa nonton video di atas ya...



0 Response to "Tips Iklan Produk Serupa Shopee, Pengalaman Pribadi"

Posting Komentar