My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Ngantri Migrasi Rekening ke BSI

Ngantri ke CS Bank itu..... bikin gemes! he he. Saya pernah nulis tentang malesnya ngantri di BNI Syariah Cimahi. Boleh baca dulu artikel itu, sebelum lanjut baca ini..

Bank BNI Syariah Cimahi berubah menjadi BSI
Bank BNI Syariah Cimahi berubah menjadi BSI



Kemarin, saya mengantri juga di lokasi bank yang sama, tapi sekarang bank-nya udah ganti jadi BSI. Ya, BNI Syariah sekarang merger jadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Goodjob BUMN Indonesia.. Trobosan keren.

Saya dateng mepet jam 9, karena info-nya si Bank kan baru buka jam 9.. eh nyampe sana, udah ngantri COY! mugkin ada 40 orang.. keliatan rame banget. Saya tau bank ini meja CS-nya cuma 2, seandaikan saja tiap orang dikerjakan oleh CS selama 10 menit, dengan CS nya ada 2. berarti total waktu tunggunya adalah...

40 orang x 10 menit / 2 CS) = 200 menit. 3 jam coy... ampun. he he..

itu kalau 10 menit... saya yakin 10 menit itu adalah waktu paling cepat!

antrian BSI Cimahi
antrian BSI Cimahi



Tapi sebenernya saya ada rahasia.... saya udah janjian sama "orang dalem". he he.. Karena ini saya dalam rangka migrasi rekening kantor saya, jadinya ga perlu ngantri CS seperti yang lain. Mungkin yang menindaklanjutinya berbeda..

Di perusahaan saya, semuanya pakai BNI Syariah, waktu migrasi rekening pribadi para karyawan, si mbak BNI Syariah dateng langsung ke kantor syaa. Proses migrasinya cepet, ga mengharuskan karyawan ada ngantri CS ke bank. Jadinya efektif buat kantor, produktivitas tidak terganggu. Alhamdulillah enak banget.

Tapi entah kenapa kalau rekening perusahaan delay kurang lebih 1 bulan-an lah. Sebenernya udah diproses untuk migrasi, cuman saya datang ke bank itu untuk ngambil Buku Tabungan dan aktivasi internet banking BSI.

Alhasil saya ga perlu ngantri lama lama, dateng, bilang ke satpam mau ketemu "mbak X, sudah janjian". Menunggu sebentar, dilayani deh oleh si Mbak X. 20 menit kemudian saya cabut dari bank, alhamdulillah ga perlu ngantri berjam-jam.

Jadi intinya, jika anda punya rekening perusahaan yang mau dimigrasi ke BSI, coba kontak aja orang yang pertama "nge-handle" anda buka rekening. Insya Allah mau bantu lewat "jalur cepat".

Oya, dari ke sekian kali saya ke BNI Syariah, rasanya saya selalu melihat chineese ngantri.. Artinya bank syariah bukan orang Islam saja, orang chineese saja suka dengan bank syariah. eh atau mungkin mualaf kali ya.

Ya sekian aja sharing pengalaman ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Ngantri Migrasi Rekening ke BSI"

Posting Komentar