My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Hasil dari Facebook CPAS Shopee

Sebelum lanjut baca, ini saya rapihin artikel2 terkait CPAS Shopee..



udah berhasil dapet akses Catalogue, ini cara bikin iklannya: https://www.garoblogz.com/2021/01/cara-setup-iklan-facebook-collaborative.html


sudah kurang lebih pas setaun saya pakai FB Ads CPAS Shopee, skg saya mau buka dapur buat pembaca blog saya ini... Berapa uang yang saya dapet? berapa uang yang saya keluarkan?

hasil Shopee FB Ads CPAS

biaya untuk iklan FB Ads Shopee
biaya untuk iklan FB Ads Shopee


Gambar pertama menunjukkan campaign yang masih aktif saat ini, gambar kedua menunjukkan seluruh campaign yang ada embel2 Shopee nya.

Ada perbedaan itungan, saya ga tau kenapa. di Gambar pertama nunjukkin saya udah keluar biaya sekitar 30jt, tapi di yang ke-dua saya udah keluar sekitar 41jt.. kayanya ada ads-set yang saya hapus deh...

OK kita fokus aja ke gambar pertama ya..

Saya keluar uang 30jt dan mendapatkan omset sekitar 160jt. Berarti ROAS saya adalah 160/30 = kurang lebih 5.3x. Atau CIR saya adalah sekitar 1/5.3 = 19%

masih di bawah harapan saya yang menargetkan CIR 12.5% atau ROAS = 8..

performa iklan ini jadi PLUSPLOS alias ga rugi ga untung.. tapi ga boncos juga udah bagus sih.. nih perhitungan produk saya..

cost structure produk kami kurang lebih seperti ini:
HPP = 50% harga jual
Operasional = 10% harga jual
Gaji = 11% harga jual
MP Fee = 10% harga jual

sisa = 100% - 50% - 10% - 11% - 10% = 19%! pas 19% sama dengan biaya yang dikeluarkan untuk FB Ads CPAS Shopee...


tp gpp lah, "portofolio" revenue stream bisnis saya kan bukan dari FB CPAS Shopee saja. Ada dari organic web, ada dari Google Ads, ada dari Shopee Ads, Tokopedia Ads, dst.. yang kalau digabungin, alhamdulillah pas lebaran 2021 kemarin, kami profit... setelah 2020 merintih rugi, dibayar lunas oleh profit lebaran 2021.

--

apakah mungkin mendapatkan ROAS yang lebih dari ini? buat saya pribadi, sudah cukup puas. Udah ngulik setaun hasilnya seperti ini, pertanda lebih baik fokus ke hal yang lain.. bagaimana dengan anda?


0 Response to "Hasil dari Facebook CPAS Shopee"

Posting Komentar