My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Iklan Kata Kunci vs Iklan Produk Serupa Shopee

Sebelumnya pernah saya bahas dengan judul mirip mirip di artikel ini: https://www.garoblogz.com/2021/01/shopee-iklanku-kata-kunci-atau-produk.html

Kemarin ada pertanyaan menarik yang nyampe ke saya, "gimana caranya supaya produk serupa tidak muncul di produk kita?"

hmm... menarik juga.. jawabannya jelas GA BISA, atau tergantung Shopee merubah layout apps mereka..

Cuman setelah didalami, kenapa ya orang ini ga mau ada produk serupa di halaman produknya? oh ternyata karena taku kehilangan penjualan gara2 si produk serupa tersebut.

Berarti ada pertanyaan selanjutnya, seberapa banya "calon" pembeli yang hilang gara gara ada fitur Shopee Iklan Produk serupa ini?

Saya ga tau pasti, tapi karena omset Iklan Produk Serupa = 0.5x Iklan Kata Kunci, maka saya bisa simpulkan bahwa yang hilang ada 50%..

hmm gede juga ya... tapi apa masalah?

oh tentu tidak masalah. karena kan kita juga bisa "nyerang" produk orang lain, menggunakan Iklan Produk Serupa.

Maka pertanyaan selanjutnya: Gimana supaya kita "menang" di persaingan Produk Serupa?

sederhana: kasih foto produk terbaik, dan harga terbaik! karena cuma foto produk, harga dan judul yang tampil di halaman produk serupa, selebihnya tidak...

Jadi secara umum, Shopee memang mengharuskan seller-sellernya untuk beriklan.. ya gpp toh? kan utk kebaikan bersama juga, dan sepengalaman saya, beriklan di Shopee itu lebih terasa manfaatnya ketimbang ngiklan di Facebook atau Google.

Iklan Produk Serupa Shopee wajib pake, karena kalau tidak kita hanya "diserang" orang, tidak "menyerang" orang.. Bagaimana dengan Iklan Kata Kunci Shopee?

ya jelas lebih WAJIB dong! hehe.

Seperti saya bilang di atas, Iklan Kata Kunci saya hasilnya 2x lipat dari Iklan Produk Serupa. Kalau Iklan Produk Serupa aja wajib pakai, apalagi suatu hal yang ngasih 2x lipat omset?

Calon customer di Iklan Kata Kunci itu lebih HOT ketimbang customer di Iklan Produk Serupa?

bayangin aja gini.. 

orang yang meng-input suatu keyword di Shopee, artinya kemungkinan besar orang itu mau beli barang tersebut kan? maka keluarlah pilihan2 produk, dan produk anda salah satunya... Inilah namanya HOT MARKET kemungkinan terbeli menjadi lebih besar, ketimbang menawarkan produk ke orang yang belum tentu nyari..

Kalau di Produk Serupa, masih tergolong HOT MARKET, tapi tidak se-HOT iklan Kata Kunci. Kenapa? karena si orang sudah menentukan "kemungkinan" pilihannya, ehhh dikasih pilihan lain.. kalau orangnya teguh hati sih tentu ga ngaruh ya iklannya. heheh

ok itu aja tips singkat ini, anda juga bisa baca tips2 singkat seputar Shopee di sini: https://www.garoblogz.com/search?q=shopee

0 Response to "Iklan Kata Kunci vs Iklan Produk Serupa Shopee"

Posting Komentar