My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Banyak Follower IG = Banyak Order?

Per artikel ini ditulis, followers Instagram bisnis saya itu di sekitar ±67k, (silahkan follow di sini ya), itu dalam 5 tahun berbisnis dengan sudah menghabiskan banyak uang. Mulai dari iklan, konten photoshoot videoshoot, karyawan editing, dan masih banyak lagi.

Follower 67k itu sedikit apa banyak? ya relatif. Tapi di bisnis sekelas kami (30an karywan), 67k itu sedikit! per hari-nya kami memproses order ±100 paket. Gimana kalau followers udah nyampe sejuta? 2 juta?

Apakah saya harus meningkatkan dulu orderan lalu seiring waktu followers bertambah, atau mengusahakan followers bertambah supaya orderan naik?

Followers Instagram
Followers Instagram



Pertanyaan susah, saya juga masih ragu ragu menjawabnya.. Saya coba bedah dengan FAKTA yang ada.

1. Instagram bukan segalanya

Ya betul, IG itu bukan segalanya untuk jualan online. Memang betul sih kalau kita memperkenalkan diri ke orang, pasti lsg ditanya "apa IG nya?"... Walau demikian, apakah semua orang belanja melalui IG saja? tentu tidak. IG bukanlah 1 1 nya platform untuk kita berjualan.

Jaman sekarang banyak banget platformnya, WA, FB, Youtube, Shopee, Tokopedia, Lazada, daaaannn masih banyak lagi.

Saya pribadi, menilai IG berkontribusi rendah ke penjualan bisnis saya. Terbukti berkali kali followers tiba2 naik banyak dalam 1 minggu, tapi orderan stagnan segitu gitu aja..

Jadi sekali lagi, jangan hanya fokus di IG.. IG bukan segalanya...

2. Orang mau beli bukan karena followers banyak, tapi karena suka produk

Orang tuh mau beli barang karena liat IG nya bagus lalu follow. Bukan klik suatu IG profile, terpampang followersnya banyak, lalu otomatis beli dan follow. Ga gitu..

Tetep core of the corenya ya produk yang kita tawarkan, konten yang kita berikan.. Kalau orang suka, meski followers kita baru puluhan, ya orang itu pasti beli atau follow kok..

Lebih tepatnya.. Banyaknya followers itu menunjukkan kredibilitas kita, mulai dari bisa dipercaya atau tidak, banyak orang suka atau tidak.. Nah sebenernya untuk newbie, persoalan kredibilitas ini bisa banget ditanggulangi dengan GARANSI.

Misal: 

ga suka? uang kembali
barang rusak? langsung kami kirim pengganti


3. Ada juga followers sedikit, orderan bejibun

Eits tunggu dulu.. Mungkin anda belum tau, ada loh yang followersnya sedikit tapi orderannya banyak. Ini beberapa kali saya temukan.

Baru baru ini saya dikasih tau oleh Sales JNE nama suatu brand, followersnya baru 11k, tapi per hari penjualannya 400 paket! 4x lipat penjualan kami, dengan followers yang hanya se-per-lima kami.. keren banget ga tuh?

Ingat bisnis kan intinya penjualan, dimana kita bisa menghasilkan penjualan banyak tanpa usaha menambahkan followers banyak, ya bagus dong?

4. Yang followersnya banyak, 99.99% orderan banyak.

Berkebalikan dengan poin 3, online shop yang followersnya banyak saya yakin orderannya juga banyak. Dengan catatan bukan followers tipu tipu loh ya..Baca juga: https://www.garoblogz.com/2020/10/tips-beli-subscriber-dan-jam-tayang-youtube.html
.
==

jadi saya simpulkan, utamakan kejar orderan banyak dulu, baru cobain naikin followers. Syukur2 naikin followers juga ada impact langsung ke penjualan..

Selamat mencoba..

0 Response to "Banyak Follower IG = Banyak Order?"

Posting Komentar