My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Ciri Orang yang Mau Belajar

Untuk merekrut tim, saya lebih suka orang yang kemauan belajarnya tinggi meskipun ga bisa apa apa, dibanding orang yang bisa tapi ga mau belajar. Lebih superb lagi kalau orang yang jago dan kemauan belajarnya tinggi.

Tapi gimana caranya ngukur tingkat kemauan belajar?

Cara paling tepat ya nilai performanya setelah berjalan di dalam tim.. Ga bisa kita nilai dari CV, wawancara, atau track record, susah sekali.

Sepengelaman saya, ketika sudah mengenal "gaya kerja" seseorang, saya akan bisa menilai apakah dia orang yang mau belajar atau tidak dengan apakah dia "tau kalau tidak tau?"

agak paradoks sih..

mungkin akan lebih menggambarkan kalau saya bilang ini mirip dengan quotes nya Steve Jobs: "Stay hungry, stay foolish"

Bukan berarti merendahkan diri loh ya. Orang yang merendah diri itu orang yang pura pura. Sebenernya dia tau tapi pura pura tidak tau.

Tapi di sini maksud saya orang yang menganggap dirinya baru tau "secuil", meskipun sudah melakukannya berulang ulang dan memberikan hasil yang bagus. Dengan semangat ini, orang tersebut pasti mau belajar.

Saya akan mencontohkan diri saya sendiri, maaf kalau sombong ya.. Saya sudah menghasilkan miliaran rupiah dengan teknik/pengetahuan saya tentang iklan, baik FB ads, Google Ads, Shopee Ads, dan ads ads lainnya. Tapi saya masih merasa ilmu saya kurang, masih merasa belum bisa menjawab secara pasti kenapa iklan saya berhasil. Parameternya, masih banyak tombol di platform2 tersebut yang tidak saya gunakan. Artinya saya tau bahwa saya tidak tau.

Dengan itu saya mendeklarasikan diri saya adalah orang yang kemauan belajarnya tinggi. Ya iya lah, secara saya owner bisnis, tidak ada 1 owner bisnis-pun yang tingkat kemauan belajarnya rendah, kecuali warisan dari orang tuanya.

Mencari orang seperti ini susahnya bukan main. Saya baru menemukan 2 orang yang seperti ini, dan sudah bertahan dengan saya selama 5 tahun. Alhamdulillah.. Tapi sayangnya 2 orang tersebut dimulai dengan "dasar" yang rendah, mereka berdua bukan lulusan S1, jadi masih banyak yang harus saya "poles" sana sini.

Saya sangat berharap sekali bisa nemuin orang yang seperti ini dengan minimal lulusan S1, yang akan saya proyeksikan untuk menggantikan saya jadi CEO.

Jadi kesimpulannya, terlepas anda faham atau tidak dengan tulisan saya di atas, carilah orang tingkat mau belajarnya tinggi jika anda ingin bisnis anda sukses.

Selamat mencari

0 Response to "Ciri Orang yang Mau Belajar"

Posting Komentar