My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Belanja Buku Lagi

Bulan September lalu bulan yang berat utk kebutuhan baca buku saya.. Kondisi keuangan saya pribadi lagi "merah" dan reserve cash sy alokasikan utk bisnis saya.. Hasilnya saya melakukan beberapa hal


Dari 2 ikhtiar di atas, masih belum memenuhi hasrat saya baca buku. Dan yang terakhir saya lakukan coba migrasi ke e-book. Dan ternyata e-book lebih mahal daripada buku kertas... hadoh....

Tadinya berniat beli buku langsung ke Amazon, ga jadi, karena mahal. Jadinya saya coba beberapa aplikasi ebook bisnis seperti: McKinsey Insight, dan Harvard Bussiness Review..

McKinsey Insight, enak baca di PC. tapi buka di tablet kadang ga kebuka. ga tau kenapa.. apakah karena tablet saya OS nya jadul kali ya?

Nah kalau Harvard Bussiness Review (HBR), ini banyak yang merekomendasikan, bahkan saya sampai tanya ulang ke temen temen saya soal ini. Memang recommended. Hanya masalahnya HBR ini harus subscribe untuk baca, kurang lebih 100rb/bulan.. Masih lebih murah lah ketimbang harus beli buku..

Singkat cerita saya subscriber lah si HBR ini, dan coba baca beberapa artikel, emang keren keren sih artikelnya. Cuman saya masih belum biasa untuk baca di tablet/HP..

Baru 2 hari nyobain HBR, alhamdulillah dapet rejeki uang cash, jadinya langsung saya belanjain buku! hehe

sy cus langsung searching buku di Tokopedia dan Shopee. Hasilnya belanja nyaris 1jt utk buku "doang"..

Tapi, uang 1 jt itu saya dapet lebih banyak buku. Tadinya saya pengen nyari buku buku import berkelas doang, tapi karena tau finansial lagi ga ok, jadinya saya turun kelas. Cari buku import yang lagi obral, dan atau cari buku terjemahan yang best seller. FYI buku terjemahan itu lebih murah dariapda buku import aslinya loh.. Awalnya aya juga bingung, padahal kan kalau terjemahan perlu effort lebih ya, tapi kok bisa lebih murah? tapi setelah baca buku UnBranding yang terjemahannya kacau balau, saya jadi ngerti. baca juga: https://www.garoblogz.com/2020/05/review-buku-unbranding-scott-alison.html

Belanja buku di Tokopedia dan Shopee
Belanja buku di Tokopedia dan Shopee



Ya begitulah, memang ternyata diterjemahin malah membuat esesnsi si buku ga bagus. Tapi kalau ga diterjemahin, buku bagus ga bisa menjangkau orang yang "kurang" bahasa Inggrisnya.

Sebenernya saya juga ga jago bahasa Inggris sih, tapi saya latihan terus dan terus, dan justru dengan baca buku bahasa Inggris (memaksakan diri), skill bahasa Inggris saya bertambah kok.

Dalam 2 tahun terakhir ini saya emang lagi "gila-gila" nya baca buku, mungkin kalau ditotal total sudah menghabiskan uang sampai 20jt-an.. angka yang fantastis memang, tapi apakah saya nyesel? sedikit menyesal.. Tapi lebih besar rasa "bangga" nya ketimbang sesal-nya.

Menyesal itu kalau beli buku, tapi ga dibaca. hehe.. kalau dibaca ya ga nyesel dong..

0 Response to "Belanja Buku Lagi"

Posting Komentar