My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review Buku: Manajemen Inovasi - Wawan Dhewanto dkk

Cerita sedikit, jadi saya habis baca buku yang ini: https://www.garoblogz.com/2020/09/review-buku-dermawan-wibisono.html

Karena 1 komunitas dengan si penulis, saya langsung aja japri si penulis utk ngucapin terima kasih, dan alhamdulillahnya dibales:

Email pak Dermawan Wibisono
Email pak Dermawan Wibisono


lalu direkomendasikan untuk nyari buku dengan pengarang Wawan Dhewanto, masih 1 almamater juga. Lalu karena saya lagi berhemat, saya cus cari buku karangan beliau ini di Perpustakaan Cimahi.

Ketemu deh buku ini.

Buku Manajemen Inovasi - Wawan Dhewanto
Buku Manajemen Inovasi - Wawan Dhewanto



Setelah dipinjam...

duh saya kecewa sekali dengan isi buku ini..

Seperti baca peraturan pemerintah, berbelit belit, kata katanya kaku, muter muter, kalimat ga efektif.. Pusing saya baca buku ini, ga ada yang nyangkut. Sayang sekali, rekomendasi penulis bagus, tapi gini hasilnya. ini beberapa contohnya:

kalimat tidak efektif
contoh kalimat tidak efektif  (1)

yang saya lingkari biru itu adalah contoh kalimat tidak efektif.. coba deh baca sendiri.. padahal 1 paragraf itu bisa disingkat menjadi........

Inovasi itu sangat penting buat UMKM

dah itu aja, bayangin banyak sekali kalimat kalimat seperti ini di buku ini, bikin pusing kepala bacanya. diputer puter

lalu ini contoh selanjutnya:


contoh kalimat tidak efektif  (2)
contoh kalimat tidak efektif  (2)

Kata berbelit belit,, yang saya lingkari biru itu, sebenernya cuma mau bilang 

Manajemen pengetahuan = Inovasi

udah itu aja kan? ribet amat. hehe


Judulnya keren, tapi isinya.. mengecewakam sekali..

Terkesan tim penulis ingin memperpanjang isi, jadinya katanya diputer-puter.. duh padahal tebal atau panjangnya suatu isi konten tidak menggambarkan kualitas konten. 

Saya jadi teringat waktu saya MBA di ITB dulu, banyak rekan rekan ngumpulin tugas belasan halaman! sedangkan saya cuma 1 halaman, itu pun setengahnya ilustrasi coretan tangan.. Mereka berpikir makin tebal tugas artinya semakin baik... duh.....

Nah melihat buku ini, sepertinya co-penulis adalah mahasiswanya Pa Wawan Dhewanto. Sepertinya mereka itu mahasiswa MBA ITB juga.. jangan jangan budaya "panjang itu baik" memang sudah mengakar di MBA ITB? semoga saja tidak.

yang jelas saya sangat TIDAK MEREKOMENDASIKAN buku ini.


mohon maaf buat tim penulis, ini bukan berarti saya bisa nulis lebih baik. Komentator sepak bola ga harus bisa main sepak bola kan?

0 Response to "Review Buku: Manajemen Inovasi - Wawan Dhewanto dkk"

Posting Komentar