My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Mulai dari 0 lagi

Ini adalah lanjutan dari artikel ini:


48 hari sudah saya berhasil minimal 8000 langkah kaki per hari! dan baru saja kemarin berakhir. Rasanya kesal sekali.

48 hari 8000 langkah kaki



Seperti yang saya bilang di 2 artikel di atas, rasa takut konsistensi ini berakhir lebih besar daripada rasa malasnya.

Jadi ceritanya kemarin itu memang saya letih betul, hasilnya ketika jam 9 malam, saya berpikir, "ah power nap ah", ehhh.. malah keterusan sampai subuh..

Dan yang makin nyesek adalah jumlah langkah yang kurang adalah hanya 100 langkah! oh mennn... 100 langkah hanya ngitarin rumah 10x juga udah dapet...

gagal 8000 langkah setiap hari
gagal 8000 langkah setiap hari



nyesek bener.. 

Di aplikasi Mi Fit tertulis, saya sudah 15% lebih tinggi daripada user lainnya.. wow..

Inilah ujian mental buat saya, kalau mental saya ga bagus, saya akan frustasi dan tidak akan mengulanginya lagi. Tapi kalau saya bisa me-manaje mental saya, pasti akan mulai lagi.

Alhamdulillah ketika tulisan ini dibuat, saya sudah mulai lagi untuk melanjutkan 8000 langkah setiap hari, tapi sekarang saya tambah jadi 9000! haha.

Daripada menyesalkan hal tersebut berlarut larut, hidup jadi tidak produktif, lebih baik set target baru yang lebih menantang dan mulai lagi dari 0. Nah mental ini juga penting untuk bisnis, saya mengalaminya berkali kali, mungkin ratusan kali.

Mulai dari salah produksi, salah merekrut karyawan, salah marketing, salah strategi, semua dibayar mahal, dan berubah menjadi apa yang namanya "pengalaman". Itu lah mengapa orang bilang pengalaman itu penting. Karena tanpa pengalaman orang tidak akan mengalami jatuh bangun.

Dari 48 hari ke belakang apa yang saya dapat?

Turun 4 kg!

hehe, ini benaran saya turun 4kg. tapi apakah karena jalan kaki? sebenernya ngga juga sih. Setidaknya sudah sebulan ke belakang saya tidak sarapan pagi. ya lumayan, tadinya 89kg, sekarang jadi 85kg.

Feeling saya sih, kontribusi penurunan berat badan saya ini lebih besar dari tidak sarapan, bukan dari jalan kakinya.

Lebih Sehat dan Produktif


Ini ga tau sih, apakah efek langsung nyata, atau efek semu.

Saya merasa lebih produktif karena merasa bangga dengan diri sendiri bisa melakukan hal ini, saya jadi lebih menghargai diri sendiri, sehingga hidup lebih terasa ringan. Padahal kalau ditotal total, perjalanan jalan kaki saya setiap hari itu menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam. Jadi apakah lebih produktif?

Soal merasa sehat, saya juga bingung apakah ini efek langsung atau hanya efek semu. Tapi yang jelas 48 hari ke belakang saya tidak pernah sakit, kecuali sakit perut karena makan pedes. Padahal dengan tingkat stress yang saya alami, biasanya saya sakit sebulan 1x, sekarang sudah hampir 2 bulan saya ga sakit. alhamdulillah...

===

Jadi mau ikutan juga untuk 8000 langkah setiap hari?

0 Response to "Mulai dari 0 lagi"

Posting Komentar