My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Good Job Chatbiz

Saya mau review satu startup yang udah kerjasama dengan saya beberapa bulan ke belakang. Sebenarnya saya punya pengalaman ga enak dengan startup, dan jujur aja cendrung alergi. Kenapa? karena yang sudah sudah, proyekan dengan startup yang saya temui itu TIDAK getting things done, TIDAK disiplin, TIDAK deliver.

Baca dulu:

hompage website Chatbiz, startup otomasi chat
hompage website Chatbiz, startup otomasi chat


Oya kita samakan dulu maksud startup di sini ya, jadi yang saya maksud startup adalah yang BARU memulai bisnis dalam bidang apapun..

Baru aja belakangan ini, saya bekerja sama dengan startup yang bisa memuaskan saya. Jadi kurang lebih dari 10x saya mencoba ngelempar proyek ke startup, hanya 1 ini lah yang berhasil. Berarti rasionya 10%. haduh...

Startup ini namanya Chatbiz. Dia yang bikin website Bajuyuli ada live chat nya, dan WA bisa dibuka di multi komputer (ini beneran ngebantu banget loh untuk admin online shop).. Saat ini si Chatbiz ini menyediakan jasa chatbot, kayanya bisa di semua platform deh, mulai dari web, FB, Line, WA, dst..

Awalnya saya ketemu tim Chatbiz ini di MBA ITB, waktu itu hanya ngobrol ngobrol doang. ya siapa tau ada prospek, ternyata beneran ada prospek dan maju ke ranah professional. Dan awalnya saya memang ragu, karena pengalaman saya emang jelek dengan bisnis baru seperti ini. Apalagi ternyata foundernya ini masih mahasiswa! haha. Makannya di awal awal jujur saya skeptis dengan si Chatbiz ini. Mahasiswa bisa apa sih? jadi inget dulu waktu S1 kebanyakan gabutnya..

Singkat cerita saya sering komunikasi dengan mas Terry, terkait pemasangan chatbot di website Bajuyuli. Mas Terry ini adalah foundernya Chatbiz yang masih mahasiswa S1 di ITB dan merangkap jadi engineer, merketing, finance, dst... Semua founder juga gitu, awal awal pasti menjalani semua aspek.. Saya pun dulu melakukan semuanya sendiri saat merintis Bajuyuli, saya jadi CS, desain web, packing, kirim ke JNE, dst dst dst...

Ternyata komunikasinya cukup cepat dan taktis, dan hasilnya kerjanya cukup memuaskan. Dan juga, harganya masih murah! haha. jadi kalau anda mau bikin proyek sama Chatbiz ini mending sekarang2, mumpung murah! Masalah masalah terkait proyek diselesaikan dengan cepat, dan kadang bahkan si Chatbiz ngasih insight baru buat saya ngembangin per-CS-an Bajuyuli. 

Ya intinya saya cukup puas lah dengan kinerja tim Chatbiz ini. Fast repson, deliver pekerjaan, dan yang paling utama adalah GETTING THINGS DONE! goodjob mas Terry dan Chatbiz!

0 Response to "Good Job Chatbiz"

Posting Komentar