My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Startup Tidak Tepat Janji

Please buat siapapun di sana, jika sudah mengatakan sesuatu hal terkait janji jumpa, janji telpon, janji meeting, laksanakanlah janji itu!

Jadi gini, saya ditelpon oleh startup namanya antarapacker.com, hari selasa minggu lalu. Mereka menawarkan untuk suatu sistem atau aplikasi yang bisa membuat inventory online shop kita integrated di seluruh platfotm (Shopee, Lazada, Tokopedia, dst).

Sengaja saya tulis gamblang dan jelas, jadi jika suatu saat pihak Antarapacker baca artikel ini bisa mawas diri dan ini jadi pelajaran penting buat yang lainnya. Sering kali saya bertemu startup atau yang baru mulai bisnis, mereka ga tepat janji, sangat menyebalkan sekali. baca: Kiritk Untuk Startup Zaman Now

nah singkat cerita, mereka bilang akan telpon saya lagi hari Jumat pagi jam 10. karena memang produk mereka terbayang saya akan sangat membantu saya, saya sangat semangat sekali menantikan waktu janji itu.

Tiba hari jumat, saya sudah mendesain segala rupa agar Jumat jam 10 itu saya kosong, eh tidak kunjung datang telpon dari mereka. Lupa gitu ya? apa menganggap remeh?

Janganlah seperti itu. Jika sudah janji, tulis, lalu tindaklanjuti. Meski tidak ada followup menjelang waktu yang dijanjikan, janji tetaplah janji. Tidak tepat janji ya artinya tidak tepat janji.

saya menduga duga kenapa sih hal ini sering terjadi di dunia Startup? hipotesa saya adalah, karena mereka terdiri dari generasi milenial yang belum terbiasa dengan DISIPLIN WAKTU. padahal disiplin waktu itu penting sekali, karena budaya WFH (work from home) / remote ini kian menguat, seakan akan disiplin menjadi tidak penting. ini salah besar!

Dimanapun anda berada, pejabat, pebisnis, akademisi. Disiplin itu penting sekali

Maaf ya buat owner antarapacker.com sampai saya tulis seperti ini, biar pelajaran buat anda, dan pelajaran juga buat orang lain.

0 Response to "Startup Tidak Tepat Janji"

Posting Komentar