My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Titik Terendah dalam Bisnis #2

2 tahun lalu, tepatnya di 2020 saya curhat di blog ini bahwa bisnis saya mengalami titik terendah. Omzetnya paling rendah di kala itu.... bisa baca di sini: https://www.garoblogz.com/2020/06/titik-terendah-dalam-bisnis.html

Qodarallah, per tulisan ini ditulis, kami mengalami hal yang serupa, dan lebih rendah dari sebelumnya! ini titik paling terendah dalam 5 tahun terakhir, lowest low. Sedih..

Hari ini tanggal 20 November 2022, 10 hari lagi gajian, tapi CASH kami belum memenuhi angka gaji bulanan, subhanallah. Baru 70%-nya saja... Receivables juga tidak terlalu menggembirakan, nominalnya kecil, dan cairnya mungkin lama.. Kebanyakan adalah pesanan yang lagi dikirim di Shopee..

Penurunan penjualan kami ini udah berlangsung 3 bulan berturut2, dengan bulan ini berarti 4 bulan ber-turut-turut. Bulan depan gimana? praduga saya sih akan lebih turun lagi, mengingat bulan depan adalah Desember, dimana marketplace khususnya Shopee pasti nahan2 biaya kampanye supaya LapKeu nya lebih baik.. mungkin..

Qodarallah gara2 ini saya cukup under pressure...
10 hari lagi harus nyari uang untuk gaji anak2. bener2 under pressure.

0 Response to "Titik Terendah dalam Bisnis #2"

Posting Komentar