My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Balance Bike oh Balance Bike

Balance bike itu sepeda yang ga ada pedalnya, katanya sih ini alat konjungsi yang bagus untuk bisa sepeda roda dua. ya gitu? jaman kita dulu kan gak perlu ada beginian ya, langsung aja sepeda beneran, meski roda 4, lalu pelan2 ke roda 3 dan lanjut ke roda 2 deh..

Awalanya saya skeptsi mau beliin anak balance bike, buat apa coba? toh ini kan cuma konjungsi.. ini cuma  pengantar untuk sepeda beneran, pada akhirnya yang dipake kan sepeda..

Ehhh... karena istri saya hamil, yaudah deh beli aja balance bike, jadi meski ini dipake sementara tapi bisa diwariskan ke anak terkecil nanti..

Kami beli balance bike secara online, harganya 400rb, dengan ongkir 100rb-an.. ya jadi total 550rb lah. ini untuk anak usia 3~5 tahun..

Nyampe rumah belum dirakit, gampang sih rakitnya.. tapi pastikan punya kunci2nya ya.. khususnya set kunci L.

Beberapa hari dipakai, ehh ternyata anak seneng banget.. Sampai berebut, soalnya saya cuma beli 1..

Awal awal belum terbiasa, anak anak seperti oleng gitu.. dorong2 pakai kaki. Bayangkan seperti otopet tapi ada joknya. Lama kelamaan bisa juga dorong dengan stabil, triknya adalah dorong dengan 2 kaki!
tapi kadang bandel jg anak saya, udah dibilangin pakai 2 kaki eh tetep 1 kaki juga..

Nah yang paling seru dari main balance bike adalah....... Meluncur di turunan!

Balance bike ini kan ga ada pedal, jadi bisa maju kalau lagi turunan atau didorong pakai kaki. dannn.. ini tanpa rem! jadi kalau mau ngerem ya kaki harus nginjek tanah. bayangkan kalau di turunan.. kalau speed lagi tinggi, ngerem bisa ngebuat oleng, terpental dan jatoh..

Makannya daripada jatoh, mending dibiarkan si balance bike ini sampai melambat sendiri. dan ternyata ini seru loh.. hehe

Jadi kesimpulannya kalau anda ada budgetnya beli aja gpp.. worth kok si balance bike ini..

ciao.

0 Response to "Balance Bike oh Balance Bike"

Posting Komentar