My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Ngutang Untuk Makan.. GOPAY LATER!

GOPAYLATER dipakai untuk pesan GOFOOD
GOPAYLATER dipakai untuk pesan GOFOOD

Ngerii...

Coba anda pikirikan, kalau ada orang yang "ngutang" untuk makan, artinya apa? artinya kita tahu strata ekonomi apa orang tersebut, untuk makan aja susah. sampai NGUTANG!

dan zaman now berbeda.. Ini fakta..

Ternyata GOPAYLATER mempromokan dirinya untuk dipakai di GOFOOD untuk mesen makan. artinya apa??? artinya nyuruh orang ngutang untuk bayar makanan! nyuru orang ngutang untuk makan!

Ini bukti bahwa ada orang yang seperti itu, zaman sekarang ini ada orang yang ngutang untuk makan, meski dandanannya necis.. meski penghasilannya besar.. meski "terlihat" bukan orang miskin..

Kok bisa tau?
Lihat aja di banner poster di atas. Modelnya memperlihatkan orang eksekutif muda, pekerja muda produktif. Asosiasi orang nge-gofood kan itu.. Bukan orang papa dan gak punya uang yang kesulitan makan..

Jadi sekarang dunia sudah terbalik.. Orang yang berpenghasilan lumayan justru ngutang untuk makan, lalu apa kabar yang beneran miskin? wallahualam..

Lantas kemana ya uang hasil kerja si berpenghasilan lumayan itu? mungkin habis di hal hal seperti ini:
- beli gadget... nyicil
- beli rumah... nyicil
- beli kendaraan... nyicil
- beli baju necis dan keren? mungkin nyicil juga..

Mengerikan generasi yang seperti itu.. apa yang terjadi 10~20 tahun lagi? sekarang orang usia produktifnya lagi pada banyak hutang.. dan namanya hutang itu tingkat stress tinggi.. tingkat stress tinggi mengakibatkan keluarga terbengkalai.. keluarga terbengkalai mengakibatkan hal hal penyakit masyarakat --> pencurian, anak broken home, hamil di luar nikah, dan masih banyak lagi..

Menurut saya.. si GOPAYLATER atau paylater paylater lainnya atau pinjaman online lainnya harus dikurasi bukan dari sisi aspek financial dan legal.. Tapi dari social impact-nya!

Wallahualam..

0 Response to "Ngutang Untuk Makan.. GOPAY LATER!"

Posting Komentar