My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Jalan masih panjang

TOEFL... GMAT... Submission... Beasiswa... Visa.. Persiapaaaaaannnnnn.. Berangkat.

Masya Allah, niatan saya untuk berangkat untuk kuliah ke US, ngejernya Stanford. masih sangaaaattttt panjang sekali.

Sekarang saya masih di tahapan belajar TOEFL. BELAJAR! belum testnya. haha

Belajarnya pun masih jauh dari harapan. Udah try out mandiri berkali kali, hasilnya masih 70%-an, di sekitar score 80an iBT. padahal Stanford biasanya minimal TOEFL score di 104.. duh masih jauh...

Metode yang saya rencanakan untuk belajar TOEFL adalah belajar minimal 30 menit sehari. entah listening. entah reading... kalau untuk speaking dan writing, saya langsung HAJAR di Youtube dan di Blog ini. Tiap ahad saya posting di Youtube pakai content bahasa Inggris. tiap Rabu saya coba posting di blog ini pakai bahasa Inggris.

Masya Allah.. 

Saya semangat sekali untuk bisa kuliah di MBA GSB Stanford, berkali kali saya berandai-andai dengan istri. padahal belajar TOEFL aja masih belum berhasil. hehe

Setelah TOEFL, ada GMAT. saya rasa ini lebih sulit dari TOEFL, karena ini seperti soal IPA TERPADU waktu SPMB dulu, tapi bahasa INGGRIS! bayangkan, kalau salah ngerti konteks, bisa salah jawab.

Abis GMAT baru deh apply.. Bikin essay, nyari rekomendasi, bayar pendaftaran, dan seterusnya.. masih ini juga tantangan tersendiri, tapi katanya sih semakin original submission kita, itu makin baik. katanya..

Abis itu visa passport.. ngurusnya bukan untuk diri sendiri, tapi untuk anak istri juga.. banyak banget pasti yang perlu diurus..

dan kalau keterima, baru nyari beasiswa.. sebenernya bisa sih nyari beasiswa dulu. Tapi saya udah kunci universitas inceran saya. Kalau gak Stanford / MIT / Harvard / Michigan, saya gak mau! hehe. harus yang top of the top..

Ngurus beasiswa juga panjang.. katanya sih kalau LPDP sampai ada camp camp gitu. katanya. tapi gak tau jg sih

Sebenernya beasiswa dan visa itu paralel. Paralel jg dengan persiapan..

Persiapan nya pasti excited sekali untuk ngerjainnya.. Perbekalan, plan di sana, nyari tempat tinggal, beli ini itu, ke dokter gigi dulu di sini. wah banyak deh..

Ya masya Allah..

Mungkin kalau saya berhasil kuliah di US dan baca lagi tulisan ini dalam 5 tahun kedepan, mungkin saya ketawa ketawa sendiri. hehe

0 Response to "Jalan masih panjang"

Posting Komentar