My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Youtube kena strikes lagi, kena strikes lagi..

Hari ini channel Youtube saya yang Tutorial Milenial kena strikes lagi, ini udah kali ke 6 kena strikes.

loh kok masih ada channelnya? ya kan ga dalam 1 waktu. strikes 1 habis, muncul strikes selanjutnya. sebenernya pernah sampai 3 strikes, yang harusnya bikin channel dihapus, eh alhamdulillahnya appeal saya diterima, jadi channel saya dikembalikan. alhamdulillah. ini terjadi awal tahun 2021.

baca cerita lengkap saya tentang strikes Youtube ini di sini: Pengalaman Strikes Youtube Berkali kali

Strikes yang hari ini, tetep aja bikin kesel dan gemes.. harus nunggu 3 bulan! supaya strikesnya hilang.

yang membuat channel ini kena strikes adalah video dengan judul:

How to Send Whatsapp to Myself

asli! padahal saya sudah menduga2 bahwa sebelumnya kena strikes itu gara2 nunjukkin no HP WA orang lain. skg kejadian lagi. Tapi saya membandel dengan membiarkan konten2 tentang WhatsApp ada di channel tersebut.. naif.

Tapi ada faedah penting dari sini, dari total 6x kena strikes, paling cepet adalah strikes untuk video 140 hari ke belakang. video yang kena strikes adalah video lama lama, minimal 3 bulan! bukan video baru upload lalu kena strikes..

lalu views nya juga bukan video yang trending di channel saya, bahkan viewsnya ada yang cuma 500! ini ngebikin channel saya kena strikes. hadoh!

maka....

Hipotesa saya seperti ini:

mungkin.....
  • antrian video yang harus dicek apakah melanggar policy atau tidak, itu panjaaaaaannnnngggg sekali. Jadi baru upload, ya harus ngantri dicek. Antriannya 3 bulan, minimal!
  • yang ngecek adalah manusia alias manual!. Harusnya kalau yang cek adalah mesin, bisa super cepet. Yang udah bisa pakai mesin adalah cek rating untuk monetisasi.

jadi...

setelah boleh upload video lagi, tim saya akan tetap lanjut upload video seperti biasa. Hanya saja, 10% video akan diupload ke channel baru, jaga2 siapa tau channel utama ini dihapus Youtube.

bismillah

0 Response to "Youtube kena strikes lagi, kena strikes lagi.."

Posting Komentar