My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Jurnalrisa Boongan apa Beneran?

Kemarin pas lewat jembatan Pasupati Bandung, wowww ada Billboard gede banget, nunjukkin Channel Youtube JURNALRISA.

Wih kaget juga.. Tau ga apa itu Jurnalrisa? saya sih sempet kepo-kepoin sedikit... nih sedikit yang saya tau tentang JURNALRISA:

  • Channel Youtube tentang hantu2an
  • Yang jadi talent utama adalah Risa Saraswati, dulu doi penyanyi cukup terkenal
  • Risa Sarasvati ini selain jadi "artis" Youtube, ternyata jadi PNS / ASN di Disparbud Jawa Barat.

kembali ke judul... Jurnalrisa ini boongan atau beneran? kita coba kaji...

1. apa meraka pernah disclaim ini bukan akting?

apakah JURNALRISA pernah klaim bahwa segala yang terjadi adalah nyata bukan akting? saya sih belum pernah nonton sampai full, tapi saya yakin, JURNALRISA ga pernah mengklaim bahwa semua adegan yang terjadi adalah NYATA tanpa REKAYASA.

Dengan demikian udah jelas bahwa JURNALRISA ini ga BENERAN. karena kalau 100% yakin itu beneran, harusnya berani dong mengklaim bahwa ini bukan REKAYASA.

2. apa penting boongan atau beneran?

mundur ke belakang.. apa penting konten JURNALRISA itu beneran atau boongan? kalau beneran kenapa? kalau boongan kenapa?

hey man.. ini kan konten Youtube.. selama ini menghibur, dan orang suka, ya whatever mau beneran atua boongan. Dan lagian ini konten "retceh" jadi ga masalah sama sekali kalau bohongan.

Beda halnya dengan konten politik, berita, kemanusiaan, dst.. kalau bohong, artinya hoax, rawan konflik.

Jadi menurut saya, bohongan atua beneran konten si Jurnalrisa, saya salut. subscribernya bisa 5jt cing! ente yang nyinyir aja belum tentu bisa punya susbcriber segitu banyak.

Jadi sebenernya boongan dan beneran itu GA PENTING sama sekali

3. Apa konten ini penting?

mundur lagii.....
Konten hantu hantuan ini penting ga??????? apa gara2 nonton ini anda jadi berprestasi di kantor??? apa gara2 nonton ini anda jadi bisa masuk Perguruan Negeri Tinggi? apa gara2 nonton ini anda jadi bisa berprestasi di sekolah? hayoooo JAWAB!

jawabannya jelas ngga lah!

Orang2 udah mikir gimana bikin koloni manusia di Mars, eh kita malah mengkonsumsi konten ga penting.
Orang2 bersama sama memajukan teknologi demi peradaban manusia, ehhh kita malah nontonin konten yang ga akan ngasih faedah buat masa depan peradaban manusia..

Bayangin ada 5jt orang subscribe! bayangin ada 5jt orang yang ngabisin waktunya untuk suatu hal yang ga penting!

ayo lah... yuk lebih cerdas lagi mengkonsumsi konten di jagat internet..
apakah hidup anda mau gitu gitu aja?

Yuk produktif! produktif dalam bekerja, menuntu ilmu, beribadah, main sama keluarga, daaaannnnnn seterusnya...


ok jadi kesimpulannya...

  1. Jurnalrisa ini jelas bukan 100% Beneran
  2. ga penting Jurnalrisa ini boongan atau beneran
  3. ga penting nonton Jurnal risa

Apa sikap anda?

--

Siapakah Risa Saraswati (Jurnalrisa)?

Risa Saraswati (Jurnalrisa) ASN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat
Risa Saraswati (Jurnalrisa) ASN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat



Risa Saraswati adalah seorang konten kreator asal Bandung, Indonesia yang mengelola kanal YouTube bernama Jurnal Risa. Ia terkenal sebagai pembuat konten bertema horor yang menelusuri lokasi angker dan misteri. Kanal Jurnal Risa didirikan pada tahun 2017 setelah kesuksesan film Danur: I Can See Ghosts yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Risa.

Kanal Jurnal Risa pertama kali memulai aktivitasnya pada tanggal 28 September 2017 dengan episode pertama berjudul "jurnalrisa#1 — Pergi dari Tempat ini". Sejak saat itu, Risa dan tim Jurnal Risa mengajak penonton untuk ikut berkomunikasi dengan sahabat hantunya melalui setiap video yang ditampilkan dan penelusuran ke tempat angker. Hingga bulan November 2018, kanal Jurnal Risa berhasil mencapai satu juta pelanggan.

Risa Saraswati adalah seorang pegawai negeri sipil (ASN) dan juga seorang musisi. Ia memilih untuk menjadi ASN karena kekaguman terhadap ayahnya yang juga ASN dan tekunnya mengabdi pada pekerjaan. Menjadi ASN membuat Risa belajar untuk lebih disiplin dan beradaptasi dengan kultur kerja baru. Dalam masa pandemi Covid-19, Risa juga melihat banyak rekannya mengembangkan keahlian teknologi.

Risa memenangkan penghargaan pertamanya dalam ajang Video Content Creator Awards 2021 dalam kategori Content Creator Misteri Terfavorit. Ia membuktikan bahwa seorang ASN juga bisa tetap aktif dan berkarya.

Risa Saraswati adalah salah satu dari sederet artis yang memilih untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi pegawai negeri sipil. Ia membuktikan bahwa seorang ASN juga bisa menjalani karier lain dan tetap produktif.


2 komentar:

  1. Setuju sih, nontonnya buat seru"an... Jangan terlalu percaya sama kontennya

    BalasHapus
  2. Bener banget kesimpulannya

    BalasHapus