My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Apakah Shopee Mall Jaminan Laris?

Toko saya udah Shopee Mall semenjak 3 tahun yang lalu. sila bisa dicek di sini: Bajuyuli

Waktu itu ada yang nanya ke saya, apa sih kelebihan Shopee Mall? apakah kalau udah masuk Shopee Mall dijamin laris?

saya jawab dengan tegas: TIDAK! sudah Shopee Mall bukan berarti bakal laris
dan apa kelebihannya? cuma keren aja + dapet RM

di Shopee itu saat ini ada  4 tingkatan Seller:
  1. Seller Biasa
  2. Star Seller
  3. Star+ Seller
  4. Shopee Mall

apakah makin tinggi jaminan makin laku? TIDAK!

yg pasti, makin tinggi artinya makin professional. karena melalui berbagai kualifikasi dari Shopee, masalah laku atau tidak balik lagi tergantung marketing, produk, dan "campur tangan" Shopee.

Contohnya ada toko yang "hanya" seller biasa, tapi penjualannya luar biasa. Dan toko ini ga regularly jualan di Shopee. Mereka hanya upload produk ketika open order aja! dan laku banget!

Salah satinya toko ini: https://shopee.co.id/atelierangelina

Atelier Angelina ini nge-drive traffic dari IG yang luar biasa besar. Dan betul2 memanfaatkan Shopee hanya sebagai sarana pembayaran dan pembukuan. Jadi mereka ga mikirin Shopee Ads, Shopee Campaign, Flash Sale, apalagi FB Ads CPAS. Buktinya laku laku juga.

Lalu utk Shopee Mall, saya contohin toko saya sendiri deh. Penjualan kami di Shopee sekarang lagi turun-turunnya, dapet 50 order sehari aja udah syukur. Dulu sih sempat 200 order per hari.

Di sisi lain, ada kompetitor kami, bukan Shopee Mall, tapi orderannya 2-3x lipat dari kami. kalah jauh deh saya pokonya. Ini bukti Shopee Mall bukanlah segalanya, Shopee Mall bukan jaminan jualan laris.

Memantau trend Shopee ke belakang, saya lihat seller seller yang naik2nya penjualan di Shopee itu memenuhi kriteria ini:

  • Followers IG nya banyak
  • Harganya murah (semua udah tau lah ya)
  • bayar paket campaign yang ga murah ke Shopee
Sebagai contoh brand Erigo, jujur aja baru ini saya lihat brand cowo yang se-laku ini DI SHOPEE! ya di SHOPEE! Shopee itu lekatnya dengan ibu-ibu, eh tapi Erigo kok bisa laku? padahal menjual produk anak mudah laki laki.

Coba anda cek aja, Erigo ini memenuhi 3 poin di atas. Followers IG nya banyak, harganya juga terbilang murah (untuk level Brand), dan bayar paket campaign ke Shopee.. 

Soal yang bayar paket campaign ke Shopee, ini saya tau karena saya sering ditawari oleh RM kami di Shopee. Memang ada paket paket campaign reguler di Shopee yang ditawarkan ke Shopee Mall, dan harganya ga murah coy! at least 20jt sekali campaign.

Waktu ada conference online Shopee Mall, ownernya Erigo bilang, kalau ada campaign dengan Shopee, ambil yang terbaik! saya nafsirnya yang termahal kali ya. jd confirm, Erigo beli paket campaign yang ga murah ke Shopee..

---

so jadi kesimpulannya apa? ga usah terfokus pengen daftar Shopee Mall.

0 Response to "Apakah Shopee Mall Jaminan Laris?"

Posting Komentar