My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Siapa yang Harus Pegang Akun IG?

IG oh IG,, Instagram oh Instagram...


Saya udah keluar ratusan juta, apa mungkin M kali ya utk ngelola akun Instagram Bajuyuli, hasilnya followers hanya <70k, dan orderan yang melalui IG / WA hanya sedikit sekali..

Ada di sisi lain, orang yang mengelola akun IG TANPA ngiklan, tapi followers udah ratusan ribu! dan penghasilan utamanya dari penjualan melalui IG / WA...

Saya berpikir kok bisa begitu ya... TANPA ngiklan men... Dari biaya yang saya keluarkan itu memang ga semuanya untuk ngiklan sih, paling 30% nya aja utk ngiklan, sisanya masuk ke pembuatan konten, gaji karyawan, endorse, dan lain sebagainya...

Selidik punya selidik, kenapa sih si akun IG yang tanpa ngiklan itu bisa "joss!"...

Ternyata yang terpenting justru siapa di balik yang ngelola IG, harus yang jago marketing banget dan ngerti banget dengan audience bisnisnya. Ketika akun IG (atau sosmed secara umum), udah bisa "klik" dengan audience, ini akan terjadi apa yang namanya Flywheel marketing, silahkan Googling sendiri.

Contoh aja si Male.id

IG nya Male.id ternyata dikelola langsung oleh ownernya Male.id, awalnya saya berpikir "loh? kok sampai segitunya turun teknis?" ternyata saya salah besar. Ngelola langsung akun Instagram oleh owner bisnis itu worth banget!

Bisnis owner yang paling ngerti soal produknya, yang paling ngerti customer maunya apa, maka seharusnya bisa mengelola akun IG sehingga bisa "klik" dengan audience.

Ditambah lagi, sebenernya ga repot kok ngelola akun IG itu. Paling hanya 2-3 post feed per hari, dan beberepa story post per hari. Jadi si bisnis owner masih bisa melakukan hal yang lain yang sama pentingnya, daripada hanya mantengin IG.

Contoh lainnya Vanilla Hijab..

Sekarang sih udah ga saya ikutin, tapi setau saya dulu itu akun IG nya Vanilal Hijab dipegang langsung oleh mbak ownernya. Dan dimana Vanilla Hijab sekarang? salah satu brand besar di dunia fashion muslim. keren kan?

Jadi kalau balik lagi ke judul, siapa sih yang harus mengelola akun IG bisnis anda?

jawabannya adalah ANDA SENDIRI!

atau kalau anda merasa ga mampu...

Sewa orang YANG MAHAL dan BERPENGALAMAN pernah menelurkan IG dengan followers 1jt! pasti mahal banget!

Sekarang pun saya mencoba ngelola akun IG bisnis saya, tapi bukan yang Bajuyuli, tapi saya ada project baru namanya Borongdong.id, di sini saya sebagai founder dan Chief Marketing. Saya mau cobain, berhasil ga kalau IG ini saya yang pegang langsung. bismillah.

0 Response to "Siapa yang Harus Pegang Akun IG?"

Posting Komentar