My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Seberapa Sering Update Instagram Story?

Instagram oh Instagram...

Jujur saya pribadi masih tanda tanya besar menaklukkan Instagram.. Kami sudah mengeluarkan biaya mungkin kurang lebih 1 M utk mengelola Instagram kami selama 5 tahun. Mulai dari gaji karyawan, konten photoshoot, konten branding, iklan, dan masih banyak lagi.

Walaupun biaya itu sebenernya ga hanya utk IG ya, tapi beririsan dengan kebutuhan yang lain.

Biaya sebesar itu, followers kami hanya 65k! mimpi saya sih pengen punya followers 1jt, tapi bingung gmn caranya.. Bingung karena budget kami terbatas, kalau budget unlimited sih ga bingung. hehe

Beberapa waktu ke belakang saya menemukan fakta menarik, ternyata makin banyak update storu IG, itu makin baik. Udah banyak sih yang bilang gini, dan kami baru mempraktekkannya dalam 1 bulan kemarin lah kurang lebih.

Kenapa makin banyak makin baik? sekarang konten IG Feed itu akan jarang sekali muncul di timeline followers kita. Tapi kalau story, kemungkinan munculnya lebih besar. Lalu orang nonton story itu lebih "asik" ketimbang liat feed. Story kan sekali pencet akan auto play terus.. Jadi orang seakan-akan dipaksa untuk nonton terus story kita.

Apakah berpengaruh langsung ke pertambahan followers? ga juga sih. Tapi "core of the core" dari sosial media kan adalah engagement. Makin banyak yang view, entah bagaimana caranya ya makin baik. Untuk saat ini peluang kami untuk menambah makin banyak yang view ya melalui IG Story.. Ini untuk yang organik ya, saya ga akan membicarakan iklan di sini.

Awalnya saya naif akan hal ini, karena saya udah sejak setahun ke belakang "diet" informasi. Orang yang update story terlalu banyak pasti akan langsung saya skip, terlepas dari seberapa bagus kontennya. Tapi ternyata saya tidak bisa menyamakan diri saya dengan calon customer saya. baca juga: https://www.garoblogz.com/2020/08/beriklan-harus-objektif.html

Perlu diingat bahwa algoritma Instagram ini berubah terus. Entah setaun sekali, setaun 2x, terserah mereka saja. hehe... Dan algoritma ini ga mungkin diumumkan oleh Instagram. Untuk mendekat "algoritma" tersebut, cari paling gampang adalah mengikuti best practice yang udah dilakukan orang lain.

Jadi kesimpulannya silahkan update IG Story sebanyak banyaknya.. ga perlu ribet, langsung aja dr editor si IG Story, itu pun udah bagus kok. Ga perlu lah sampai editing Photosop atau Canva setiap update, malah bikin ribet dan mahal...

Oya, ini works di saya, belum tentu works di anda ya...

0 Response to "Seberapa Sering Update Instagram Story?"

Posting Komentar