My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Jangan Lupa Praktek

Barusan saya dapet ajakan untuk ikut webinar workshop FB ads...

Hati saya yang sombong berkata, buat apa ikutan, kan udah jago.. hehe...

Tapi setelah saya pikir pikir secara objektif, memang betul loh, buat apa ikutan workshop workshop kaya begituan.. Bukan karena saya udah jago, tapi ilmu ilmu sebelumnya yang saya pelajari tentang FB ads masih belum saya praktekin semua!

Saya banyak sekali belajar tentang FB ads, mulai dari video di Youtube sampai Googling googling singkat. Dari semua itu belum semuanya saya praktekkan, masa mau nambah lagi teori untuk di daftar antrian praktek?

Sebenernya artikel serupa ini pernah saya buat juga di sini: https://www.garoblogz.com/2020/04/jangan-percaya-dengan-motivator-bisnis.html

Intinya adalah teori tanpa praktek = PERCUMA.

Praktek tanpa teori = BETTER..

TEORI + PRAKTEK = (mungkin) GOOD JOB

jadi pilih mana?

Saya sih seringnya praktek tanpa teori, hehe.. Tapi rata rata pebisnis memang gitu, lebih banyak prakteknya ketimbang teori. Itulah mengapa ada data yang menyebutkan bahwa pebisnis sukses itu minimal sudah 17x berbisnis sebelum dapet yang berhasil.

Justru dulu sebenernya saya menghindari membaca teori dulu baru praktek, soalnya kalau teori saya pelajari dulu, energi saya udah habis untuk itu. Kapan prakteknya?

Kalau sekarang saya selalu nyari teori dulu sebelum praktek, tapi tidak terlalu mendalam, cukup secuil saja, dan perbanyak prakteknya. Secuil yang saya maksud adalah cukup dengan Googling dan skimming. Sebagai contoh saya mau bikin konten melalui Canva, saya pertama Googling dulu sebentar gmn cara pakai Canva, ga sampai 10 menit, lalu praktek. Praktek lebih asik daripada baca teori, sekarang saya bisa bilang saya udah jago pakai Canva (padahal mah Canva emang gampang banget dipakenya)

On the other hand, bagaimana yang pelajari teori dulu baru praktek? saya rasa orang yang sepreti ini cocoknya jadi akademisi saja daripada jadi pebisnis, atau mentok mentok jadi karyawan kesayangan suatu perusahaan.

Jadi bagaimana dengan anda?

0 Response to "Jangan Lupa Praktek"

Posting Komentar