My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Kapok Beli Buku Bajakan

Sebenernya saya udah lama ga pakai software bajakan, daripada nge-crack mending beli yang asli, atau cari software sejenis yang gratis.

Ternyata integritas saya soal menghargai hak cipta perlu dipertanyakan. Soalnya sekitar 2 minggu yang lalu saya beli buku bajakan. hehe. Buku yang saya beli adalah 3 buku dari Yuval Noah Harari: Sapiens, Homo Deus, 21 Lesson for the 21st Century. ketiga buku itu dijual dengan harga 105rb rupiah sepaket di Tokopedia, murah banget kan! karena inilah saya tergiur untuk beli.

buku bajakan lemnya lepas lepas
buku bajakan lemnya lepas lepas

Alhamdulillah Allah sayang sama saya untuk kembali ke jalur yang benar, baru 100 halaman buku yang Sapiens dibaca, ehh udah lepas lepas lem nya. Belum lagi banyak tulisan yang kabur karena fotokopiannya ga bagus.

nomor halaman tulis tangan di buku bajakan
nomor halaman tulis tangan di buku bajakan


Karena banyak yang rekomendasiin buku ini, ga mungkin saya batalkan untuk dibaca, jadi saya terpaksa beli lagi deh yang original melalui Shopee nya Gramedia, yang insya Allah original.

Kapok bener beli buku bajakan murah, kualitas jelek, keluar biaya 2x, dan harus nanggung dosanya.

2 komentar:

  1. Klo ane sih, jika pengen beli buku ori tapi murah, biasanya cari yg bekas tpi masih mulus, daripada beli buku baru dan murah tpi bajakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu agak susah nyari buku ori dan bekas, apalagi buku impor... skg saya udah pakai Kindle, jadi udah ga masalah lagi soal buku bajakan atau tidak. hehe

      Hapus