My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pengalaman Donor Darah di PMI Bandung Jl Aceh

Per artikel ini ditulis, saya udah 4x donor darah di PMI Jl Aceh Bandung. Ini sebenernya salah satu upaya biar tidak terlalu gemuk. hehe. Baca: Susahnya Nurunin Berat Badan

donor darah di PMI Bandung Jl Aceh
donor darah di PMI Bandung Jl Aceh


Yang mau saya share adalah tentang kondisi PMI Jl Aceh Bandung, mungkin di kota lain juga sama. Jujur keren banget PMI tuh, padahal ini kan penggalangan darah secara sukarela, berikut alasan kenapa saya bilang PMI tuh keren:

Registrasi pakai komputer

registrasi super mudah untuk donor darah di PMI Bandung jl. Aceh
registrasi super mudah untuk donor darah di PMI Bandung jl. Aceh

saya gatau ya ini PMI itu di bawah pemerintah atau bukan, tapi sekilas Googling sih ini bukan di bawah pemerintah secara langsung. Jadi kalau kita mau mendonorkan darah kita, ga ada proses yang ribet ribet harus isi kertas. semuanya pakai komputer. Dan bahkan kalau anda udah lebih dari sekali, tinggal scan aja barcode kartu tanda donor anda, otomatis data kita keluar! dan tinggal isi beberapa pertanyaan kuesioner, lalu donor darah deh!

Saya juga heran kok banyak banget orang mau donor darah. Entah apa motivasinya. Ini menandakan orang Indonesia itu baik baik, mungkin di luar juga seperti ini sih.

Pagi ini saya dateng jam 09:00 di PMI Bandung, dan saya antrian nomor 39! berarti sudah ada 38 orang lain seperti saya datang sebelum jam 09:00, dan ini di hari kerja (hari Rabu). keren ga tuh? gmn kalau weekend coba?

Mungkin karena antusiasme yang tinggi ini, PMI bikin sistem pendaftaran yang super keren, saya harap pemerintah bisa menyontoh PMI dalam alur pendaftaran.

Lingkungan bersih

Ini wajar sih, karena yang berkaitan dengan kesehatan tentu harus bersih. Tapi saya salut aja, sepertinya mereka punya SOP yang sama dengan rumah sakit. Dan saya bingung PMI tuh revenue nya dari mana? apakah dari rumah sakit? yang jelas membuat kondisi lingkungan kantor/public service bisa bersih itu ga mudah, dan butuh dana!

Ditambah lagi ada playground di PMI Bandung JL Aceh ini. Jadi kalau bawa anak kecil, jangan khawatir anak anda mati gaya dan rewel. Tinggal main aja di playground, yang bersih!! Playground di tempat umum kan kesannya kurang bersih ya, tapi di sini tidak. Salut buat OMI

Apresiasi terhadap pendonor

Kalau anda sudah mendonorkan darah anda, anda dikasih beberapa cemilan yang terdiri dari biasanya bubur kacang ijo dan telur rebus. Ini sih ga terlalu "keren", toh darah yang kita sumbangkan lebih berharga dari itu kalau secara nominal.

Tapi yang saya salut adalah PMI mengapresiasi pendonor yang udah 100x donor darah, dengan banner gede banget! disitu disebutkan bahwa orang orang tersebut sudah mendonorkan darahnya ke PMI 100x. Gmn ga seneng tuh orangnya ngeliat poster itu? pasti bangga banget

Perlu anda tau, untuk donor itu paling cepet 3 bulan setelah donor sebelumnya. Jaid bayangkan sebarapa konsistennya orang orang yang sudah donor darah 100x! mereka mendapatkan penghargaan itu karena sudah konsisten donor darah bertahun tahun, lebih tepatnya 3 x 100 / 12 = 25 tahun!! ngeri banget. Salut buat orang yang udah mendonorkan darahnya sampai 100x di PMI

jadi kesimpulannya, kalau anda mau jadi orang keren juga, silahkan ikutan donor darah. hehe

0 Response to "Pengalaman Donor Darah di PMI Bandung Jl Aceh"

Posting Komentar