My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Jadikan Pekerjaan anda di Skala Prioritas Kuadran 2

Soal skala prioritas ini lanjutan dari postingan saya yang ini: Apa itu Getting Things Done?

Jadi menurut banyak buku yang saya baca, orang yang efektif efisien dan sukses itu menempatkan semua pekerjaannya di Kuadran 2, alias PENTING TIDAK MENDESAK.

Karena  jika anda berhasil menempatkan semuanya itu di Kuadran 2, berarti planning dan percenaan anda sudah berjalan dengan baik, dan seluruh pekerjaan maupun pribadi menjadi terstruktur

Beda halnya jika ada terlalu sering berkutat di Kuadran 1, PENTING MENDESAK. hidup anda akan terasa terburu buru, ini bisa berarti:
  • pekerjaan anda terlalu banyak
  • anda menempatkan yang tidak penting menjadi penting
  • waktu anda tidak dimanfaatkan dengan bijak
  • anda terlalu sering menunda
  • dan lain sebagainya

Pernahkah anda mendengan orang yang "well manage"? orang yang well manage itu memang berkutatnya di kuadran 2 skala prioritas, perhatikan kantor anda. Orang yang terlihat selalu sibuk dan tidak bisa diganggu adalah orang yang berkutat di kuadran 1. Dan orang yang masih bisa diajak bercanda atau berbicara di luar pekerjaan, dan pekerjaannya selesai, maka itu adalah orang yang biasa menempatkan prioritas di kuadran 2.

Alhamdulillah sudah beberapa bulan kebelakanga, saya berhasil menerapkan ini. Benar aja, hidup jadi lebih tenang, dan tidak melulu merasa "sibuk". Tapi negatifnya, saya jadi sering kesal kalau tiba tiba ada pekerjaan yang PENTING MENDESAK, seperti: troubleshooting rumah, troubleshooting pekerjaan, dan lain sebagainya

Yuk jadi orang efektif dengan menjadikan semua pekerjaan terencana, dan kerjakan semuanya sebelum itu berubah menjadi mendesak atau urgent.

0 Response to "Jadikan Pekerjaan anda di Skala Prioritas Kuadran 2"

Posting Komentar