My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Susahnya Nurunin Berat Badan

BB saya waktu kuliah itu kurang lebih 60kg, waktu lulus masih segituan sempet naik ke 70kg, lalu kerja bagai kuda di Malaysia (baca: Suka Duka Bekerja di Malaysia) turun jadi 65kg, nikah setelah resign di sekitar 65kg juga. Full time bisnis pertama kali naik jadi 70kg, anak pertama lahir 75kg, sekarang anak ke-dua mau 1.5 tahun, BB saya 88kg!!

berat badan naik tak kunjung turun
berat badan naik tak kunjung turun


Dalam waktu 10 tahun saya naik 28kg! subhanallah... Ini jadi pikiran saya setiap hari, bukan karena pengen badan yang terlihat bagus oleh orang, tapi saya khawatir saya tidak sehat alias kena obesitas. Khawatir badan yang besar ini membuat saya tidak bisa produktif, itu saja. Kalau penampilan mah udah lama banget saya buang jauh2 ego tersebut, ngapain juga coba? istri udah ada, anak udah 2, penampilan mah yang penting rapi dan bersih. itu aja.

Jadi ibaratnya saham, BB saya itu gampang sekali bullish, susah sekali bearish. hehe

Banyak sekali tips saran klasik dan menarik yang belum pernah saya praktekkan dengan konsisten Berikut tips dan saran tersebut, mudah2an bisa anda praktekkan, juga saya. hehe

Kerja dengan meja berdiri

standing desk harganya masih mahal
standing desk harganya masih mahal

Saya itu kerja depan komputer mungkin sekitar 15 jam sehari. Entah duduk lesehan, atau duduk depan meja. Nah ada saran yang sangat menarik, saat kerja di meja, gunakan meja berdiri atau standing desk. Ini pengen banget saya praktekkan, tapi harga mejanya yang ±4jt rupiah ngebuat saya bimbang untuk memulai, kalau mau custom sendiri ga punya waktu.

Senam lantai 10 menit sehari, tanpa terlewat!

Ini sudah saya praktekkan sejujurnya, tapi susah sekali untuk konsisten! padahal hanya 10 menit doang sehari. Saya udah beli mat senam lantai, tapi malah jarang dipake, dan anak saya yang mainin. hehe.. duh ini susah sekali. Banyak tips di Youtube senam lantai yang pas untu nuruin BB, dari semua itu kuncinya bukan beratnya latihan si senam lantai, tapi KONSISTEN SETIAP HARI!

Jangan makan nasi

Wah ini juga sudah dipraktekkan, alhasil saya malah kena maag. Coba konvert ke roti, ga nendang ke perut. jadi bingung kan?

Jangan makan malam

Sebenernya ini paling mudah, dan sudah mulai saya praktekkan. Namun hasilnya, tengah malam saya suka "otomatis" kluyuran ke meja makan dan ngemilin makanan. he he.. Jadi solusinya setiap mau tidur, simpan makanan di tempat yang tidak terjangkau.

STOP minum minuman kemasan

Oh ini sudah lama saya praktekkan, kalau ke minimarket saya sudah jarang sekali beli minuman kemasan. Paling banter beli Pocary Sweat, selebihnya tidak. Minuman kemasan itu gula nya parah banget, jadi ini faktor membuat gemuk yang paling besar.

Olahraga rutin

Duh ini klasik sekali, dalam beberapa hal saya sukses konsisten dan disiplin (baca buku, nulis blog, dlsb). Tapiiiii untuk Olahraga entah kenapa kok sulit sekali ya Allah....

yah itu saja sharing curhat dari blog saya

0 Response to "Susahnya Nurunin Berat Badan"

Posting Komentar