" " Review Xiaomi Amazfit Bip | GAROBLOGZ inline_google_font_css example
Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review Xiaomi Amazfit Bip

Jadi ceritanya tahun lalu saya mau ikutan ITB Ultra Marathon dari Jakarta ke Bandung 2018, makannya saya beli jam kekinian supaya bisa ngukur kekuatan lari/konsistensi lari saya, jatuhlah hati ke Xiaomi Amazfit Bip.

Tapi ultra marathon nya saya ga jadi ikutan ya, karena qodarallah alhamdulillah di hari H, anak saya ke-2 lahir.. Oya dan jangan bayangkan saya lari sendirian dari Jakarta ke Bandung, tapi dibagi jadi 20 orang, tiap orang kurang lebih dapet 10km etape lah.

smartwatch Xiaomi Amazfit Bip
smartwatch Xiaomi Amazfit Bip


nah sekarang saya mau review kelebihan dan kekurangan Xiaomi Amazfit Bip ini.

1. Xiaomi Amazfit Bip ramah di kantong

Waktu itu saya beli smartwatch ini di Agustus 2018, dan sampai tulisan ini ditulis, barang ini masih 100% berfungsi normal dan memuaskan. Jadi, produk Cina dengan harga 800rb-an ini, sudah bertahan hampir 1 tahun-an, jadi saya cukup puas lah dengan.

Ketimbang harus beli yang merk Garmin / Samsung / Apple yang super duper mahal, padahal fitur tidak terlalu jauh dengan Xiaomi Amazfit.

2. Xiaomi Amazfit Bip batre tahan lama

Nah ini fitur paling keren dari yang lain, tahun lalu saya googlin itu, smartwatch serupa itu kurang lebih bertahan hanya 3 hari. Nah barang ini saya bisa ngecas 1 minggu 1x! itu kalau dipakai lari pagi 2x seminggu. Kalau gak dipakai lari/olahraga ya mungkin bisa 2 mingguan baru harus dicas.

Ribet banget kan kalau 3 hari harus ngecas, jadi Xiaomi Amazfit Bip ini bisa jadi solusi untuk yang mau smartwatch jogging olahraga tanpa ribet sering ngecas

3. Xiaomi Amazfit Bip bisa dipakai mandi & renang

bercak putih dedek sabun karena dipakai mandi dan renang
bercak putih dedek sabun karena dipakai mandi dan renang


Kebiasaan saya dari dulu, saya selalu pakai jam dari tidur sampai tidur lagi, alias ga dibuka buka meskipun mandi, renang, lari, bahkan kadang kalau futasal dan maen bola jam gak pernah saya lepas. Ini karena kebiasaan saya dari dulu yang memperkirakan waktu atau jadwal dalam hitungan menit, makannya jam tangan itu harus saya pakai dan harus DIGITAL bukan yang analog (jarum).

Xiaomi Amazfit Bip ini anti airnya OK BANGET, selalu saya pakai mandi, wudhu, renang, olahraga lainnya. alhasil jam ini ada "daki" nya atau ada bercak-bercak putihnya hasil dari endapan sabun


4. Xiaomi Amazfit Bip pengait strap gampang lepas

strap jam sering lepas dari pengaitnya
strap jam sering lepas dari pengaitnya


Nahhh ini kekurangan yang saya alami dari barang ini. Strap pengaitnya itu gampang lepas, sebenernya solusinya tinggal ganti strap sih, cuman belum sempat aja.