" " Produk Fenomenal dari Masalah Kecil, Payung Terbalik (Inverted Umbrella) | GAROBLOGZ inline_google_font_css example
Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Produk Fenomenal dari Masalah Kecil, Payung Terbalik (Inverted Umbrella)

Artikel ini sebenernya tugas kuliah MBA ITB Art, Design, and Culture.. tapi sayang banget kalau ga diupload di blog.. sama seperti artikel ini: Mengintip Pabrik Eiger (PT. Eksonindo Multi Product Industry)

==

payung terbalik inverted umbrella

Banyak masalah kecil yang ktia maklumi dalam kehidupan kita sehari-hari, hal kecil ini mungkin berulang-ulang sampai sampai kita tidak sadar lagi bahwa ini adalah masalah. Contohnya seperti pintu yang berbunyi “ngek”, semprotan air yang menetes, dan kebasahan keluar/masuk mobil saat hujan.

Produk payung terbalik ini berangkat dari masalah yang sering kita alami sehari hari, “sedikit” kebasahan ketika masuk/keluar mobil saat hujan. Hal ini sudah sangat biasa kita lalui, dan kita sampai tidak sadar bahwa ini adalah masalah. Dengan adanya payung terbalik ini, diharapkan masalah tersebut tidak terjadi lagi bagi yang menggunakannya.


Bentuknya yang terbalik memungkinkan kita menutup payung searah kita memasukin kursi mobil, sehingga badan kita sudah penuh di dalam mobil baru payung kita tutup. Berbeda dengan payung konvensional, kita harus menutupnya sambil berdiri atau menggeser sedikit agar payung bisa tertutup baru kita memasuki mobil.


Dari berbagai sumber, disebutkan bahwa penemu dari payung terbalik ini adalah Jenan Kazim, enjiner yang berasal dari London. Dia menamai produknya ini dengan nama Kazbrella (https://kazbrella.com). Kazbrella membandrol payung ini seharga ±£49.00, namun kita bisa dengan sangat mudah menemukan produk serupa dengan harga yang jauh lebih murah dari itu.


Ini adalah salah satu contoh produk inovasi yang berangkat dari masalah kecil lalu memberikan efek yang besar buat masyarakat luas, ini mengingatkan kita untuk bisa melihat dengan jeli permasalahan yang ada di masyarakat.