Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review Argo Parahyangan Priority VIP: Biasa Saja

gerbong priority VIP Argo Parahyangan Bandung Gambir Jakarta
gerbong priority VIP Argo Parahyangan Bandung Gambir Jakarta

ini review saya soal gerbong kereta api Argo Parahyangan  Priority (VIP) perjalanan dari stasiun Bandung ke stasiun Gambir Jakarta, overall, biasa saja. merogoh kocek 250rb atau 2x lipat lebih dari kelas exceutive, menurut saya ini tidak sepadan. kenapa? ini alasan Argo Parahyangan Priority VIP tidak sesuai harapan:

*anda boleh berbeda pendapat ya

1. seat yang sama saja dengan eksekutif

double seat Argo Parahyangan priority VIP
double seat Argo Parahyangan priority VIP

saya kira bakal dapat seat yang lebih lega atau bahkan single seat, sehingga lebih nyaman mau buka laptop, baca buku, atau hal-hal lain. Kelemahan utama dari double seat adalah penyangga tangan yang di tengah hanya 1 aja. Makannya duduk jadi ga nyaman kan? apalagi kalau sebelah adalah non muhrim.

2. TV & Snack

snack di gerbong kereta api  Argo Parahyangan Priority VIP
snack di gerbong kereta api  Argo Parahyangan Priority VIP

Yang berbeda saat duduk adalah adanya TV dan dibagikan snack, menurut saya kelebihan ini tidak esensial. bayar 2x lipat lebih hanya untuk TV dan snack menurut saya ini nggak banget.

3. Meja lipat rusak

Meja lipat gerbong Argo Parahyangan priority tidak bisa dibuka (rusak)
Meja lipat gerbong Argo Parahyangan priority tidak bisa dibuka (rusak)

nyambung dengan poin 1, di eksekutif beberapa seat sih emang meja lipatnya rusak. tp ini kan priority, masa dibiarin tetap rusak, padahal alasan utama saya memilih naik kereta api dibandingkan naik travel minibus adalah bisa buka laptop dengan meja lipatnya.

4. bagasi rusak

Bagasi atas kepala saya kelepas lepas. Ini bagasi atas kok ngebuka buka, oh mungkin ada tas yang nyangkut pikir saya, eh ternyata ngga tuh, emang slot pin nya aja yang udah dol. adohh


Ga fair kalau saya bilang kejelekannya aja, ini kelebihan gerbong Priority Argo Parahyangan

1. WC Bersih

WC Argo Parahyangan priority VIP bersih
WC Argo Parahyangan priority VIP bersih

ini udah kaya WC hotel, tapi ga bs mandi ya

2. Cafe di gerbong, gratis

Cafe kecil di gerbong Argo Parahyangan priority VIP
Cafe kecil di gerbong Argo Parahyangan priority VIP

ada mini cafe, yang bebas mau ngambil apa aja yang asa disitu. ada kopi, teh, kripik

thats it. jadi saya ulangi, kesimpulannya menurut saya Kereta Api Argo Parahyangan  gerbong Priority (VIP) TIDAK RECOMENDED untuk dicoba. Baiknya kita tunggu dulu PT KAI memperbaiki layanannya baru deh beli tiketnya.

Saran saya bagi yang mau ke Jakarta / Bandung menggunakan kereta api dan ingin kenyamanan, mending beli tiket eksekutif saja 2 seat daripada beli tiket priority ini, tapi seat eksekutif-nya diisi sendiri, jadinya lega luas, bebas mau ngapain juga, dengan harga yang hampir sama dengan harga tiket gerbong Priority. Hal ini yang sering dilakukan dosen saya (Bpk. Andojo Wurjanto) kalau beliau naik kereta api ke Jakarta - Bandung PP.

Baca juga: