My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Sub-Akun Shopee



Shopee punya sistem namanya Sub-akun. jadi kalau anda ingin memisahkan authority dari tiap akun, di Shopee bisa. bisa daftar di sini: https://subaccount.shopee.com/login/

Sebenernya fitur ini udah lama sih, tapi saya gak pakai. Selama ini ya kalau admin mau login pakai email password utama, pakai email saya dan password juga password yang random generated (diupdate berkala)

Ini solusi banget buat anda yang "takut" admin anda bisa akses hal hal yang tidak diinginkan. Tapi buat saya sih gpp, gak masalah admin tau omzet. gak masalah admin tau saldo Shopee, dan lain sebagainya.

Karena buat saya yang terpenting kan jujur ya. Karyawan yang jujur itu hal mutlak, jadi dengan atau tanpa sub akun gak masalah, selama kejujuran dijunjung tinggi. Gak perlu takut.

Jadi daripada bikin sistem supaya orang gak bisa "bohong", mending bikin sistem supaya ngebikin karyawan yang jujur.. caranya gimana? ini beberapa idenya:

- kalau ada karyawan yang tidak jujur / tidak disiplin PECAT dengan keras.. biar semua orang tau, jadi ada efek jera
- lakukan masa percobaan untuk karyawan, kalau ada "tanda2" gak jujur, jangan dilanjutkan
- contohkan dengan kejujuran
- sampaikan terus
- kasih ceramah / materi tentang kejujuran

perlu diingat, kepercayaan itu mutual. Ini timbal balik. Kalau anda ingin karyawan yang bisa dipercaya, anda juga harus jadi manusia yang dipercaya. Integritas!

0 Response to "Sub-Akun Shopee"

Posting Komentar