My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Tips Nungguin Anak Pulang Sekolah

Baru 2 bulanan sih anak saya sekolah, saya dan istri bergantian antar dan jemput. Kalau udah nganter, tanggung banget kalau ke kantor lagi, jadi sekalian aja nungguin untuk jemput di sekitaran sekolah anak saya.

Alhamdulillah, puji syukur, Allah kasih kesempatan untuk kami bisa kerja di mana saja, tidak terbatas tempat.

Setelah mengamati "secuil" habit para orang tua yang nganter anaknya dan yang NUNGGUIN, saya berkesimpulan macem2. Yang jelas, menurut saya "ngerumpi" bukanlah opsi, ini gak produktif. Mending kalau membahas yang penting2, ternyata saya "nguping", gak jug atuh. Seringnya bahas hal-hal yang receh.

Berikut hal-hal yang saya lakukan ketika nungguin anak saya sekolah

1. Cari Cafe... Buka Laptop

ini yang paling produktif, qodarllah TK anak saya emang di daerah yang ramai. Dekat kampus, dan tengah kota. Jadinya banyak cafe yang udah buka dari pagi. Jujur aja, nyari cafe yang udah buka dari pagi itu susah2 gampang loh. Starbucks aja gak semuanya buka dari jam 08.

Jadi hampir 90% waktu saya nungguin anak saya pulang sekolah, saya langsung cus cari cafe... order kopi.. buka laptop.. lalu kerja..

Menjelang pulang, langsung jemput anak yang jaraknya hanya 5 menit saja dari sekolah.

2. Itikaf / perbanyak ibadah mahdah

Karena TK anak saya di DT, dimana memang lingkungan islami. Masjidnya selalu ramai, bahkan di jam-jam bukan solat. Selalu ada orang. entah yang tidur, entah santri yang ngaji, selalu rame lah masjid DT.

Sama seperti masjid Salman ITB. selalu ada orang di sepanjang waktu.

Beda kalau masjid komplek / masjid "biasa", kadang kalau belum jam solat, masjid TERKUNCI. ya wajar sih, karena untuk naro "security" kan butuh biaya, dan gak semua masjid punya modal yang kuat.

Jadi.. Setelah saya drop anak saya, saya bisa ke masjid DT, ambil wudhu, solat Dhuha se-"santai"-nya.. lalu buka HP untuk koordinasi kerjaan, mungkin setengah jam. Lanjut bisa baca Quran atau baca buku. Atau buka laptop juga, gpp toh buka laptop di Masjid? hehe..

Tapi karena suasananya masjid, paling pas sih ya melakukan ibadah mahdah.

0 Response to "Tips Nungguin Anak Pulang Sekolah"

Posting Komentar