My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Printer oh Printer

ketika printer error, semua susah.. Beberapa hari lalu, printer kami rusak.. Alhasil kami backup dengan nge-print ke tukang Fotokopian.. saya kira ngeprint murah.. ehh ternyata,, sekali print bisa 50 ~ 80rb rupiah!

oya, printer ini dipakai untuk kebutuhan ngeprint label pengiriman online-shop saya. Kami ada 3x rekap order tiap hari, artinya 3x ngeprint tiap hari.. Kalau dikalikan, jika ngeprint ke tukang fotokopian, berarti berkisar antara 150~240rb/hari!! wow mahal!

Saya kira emang gak semahal itu.. ternyata mahal..

Gara2 masalah printer ini ngerembet kemana mana.. Ngeprint orderan jadi lambat, yang biasanya butuh waktu 1 jam saja untuk ngerekap orderan, ini butuh 2 jam lebih! belum lagi masalah di tukang fotokopiannya, gak punya .rar katanya duhhh.. padahal .rar kan gratis, versi gratisnya itu hampir sama aja dengan versi licensed nya.

Masalah kecil ngerembet kemana mana..

Sampai2 saya suruh karyawan untuk segera bawa si printer ke tempat service.. sudah 2 tempat service yang didatengin, belum berhasil.. katanya harus direndem dulu si printernya.. oya kami pakai printer EPSON L385

apakah tintanya mengering? apakah selangnya mampet? bukan.. dugaan terkuat adalah headprint nya yang mengering.. sehingga harus direndem dulu katannya semaleman..

singkat cerita, keesekoan harinya kami ambil si printer dari tempa service. lumayan! meski gak semua tinta keluar tapi lumayan..

Eh nyampe kantor katanya bermasalah lagi! hadohhh.. dibawa lagi lah ke tempat service yang lain, nyampe sana ternyata normal2 aja tuh.. waduh... bawa lagi ke kantor, akhirnya bisa dan normal.. alhamdulillah..

Ya Allah hanya gara2 printer, semua jadi susah..

wajar sih, umur printer ini udah 3 tahun lebih.. apakah harus beli printer baru? belum memutuskan

0 Response to "Printer oh Printer"

Posting Komentar