My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Kaki Keram Saat Main Futsal

Buat orang Bandung / Cimahi, yang gak punya temen futsal, bisa kontak saya ya.. Saya bergabung di komunitas futsal, yang anonym. main di hari Rabu dan Sabtu biasanya.. siapa tau..

Qodarallah kemarin pas main futsal, otot betis kiri saya ketarik dan keram! gimana ya nulis keram tuh? kram? cram? ceram? haha. males googling..

Ini kecelakan mandiri, kecelakaan tunggal, lg jalan biasa, ehh tiba tiba ada suara TUK! di kaki. dikirain ada yang nendang kaki saya, ternyata ga ada.. oooo berarti ketarik dan kram.. sakit betul.

Setidaknya dalam setahun ke belakang ini saya 2x mengalami cedera akibat olahraga, kaki sakit akibat skipping jump rope, bisa baca di sini: Lutut Sakit main Skipping Jump Rope dan kasus sekarang ini, betis keram!

kenapa bisa gini ya? rasanya jaman mahasiswa atau sebelumnya, saya belum pernah mengalami hal hal seperti ini.. Bahkan main bola tiap hari juga gak masalah. Jalan kaki jauh tiap hari gak masalah.

Apakah fakotr usia? saya baru 32 tahun! ini masih muda banget..

Apakah faktor BB? ya ini sangat mungkin. Waktu SMA BB saya di sekitar 55an.. waktu kuliah 60an.. waktu kerja jadi kontraktor di Malaysia sekitar 60an.. sekarang full-time bisnis dan sudah dikaruniai 2 orang anak, BB saya 87! gede banget ya...

Jadi bingung.. salah satu tujuan olahraga adalah biar BB turun. tapi kalau olahraga diforsir, bikin cedera. simalakama..

Entah sampai kapan keram ini berlangusng, ini udah hari ke-2 nih, feeling saya mungkin bisa 7 hari. apakah bisa langsung olahraga lagi? gak tau.. bisa gawat, bisa tambah gemuk nih.

Kurangi nafsu makan? jujur ini berat sekali. Nafsu makan saya memang besar, saya gak bisa diam kalau liat ada cemilan tergeletak di meja. Apalagi kalau cemilan / makanan anak saya yanag gak habis, udah suatu kewajiban untuk seorang ayah untuk menghabisinya.

Ya Allah sembuhkanlah hamba..

0 Response to "Kaki Keram Saat Main Futsal"

Posting Komentar