My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Akankah Shopee Bangkrut?





Apakah mungkin Shopee bangkrut lalu menutup servis-nya di Indonesia.. kalau sekedar mungkin / tidak, jelas mungkin.. tapi kemungkinan yang sangat sangat kecil..

Kenapa mungkin bangkrut?

Shopee SEA masih rugi

ini laporan keuangan SEA LTD yang listing di bursa saham. tertulis kalau SEA ini net profit marginnya mines (negatif).. ini artinya rugi. gak mungkin ada perusahaan yang kuat rugi selama lama nya..

laporan keuangan saham SEA LTD @ NYSE
laporan keuangan saham SEA LTD @ NYSE

Persaingan berdarah

Shopee vs everybody
who is everybody? kalau di Indonesia.. ada Lazada, Tokopedia, Tiktok Shop.. ini pukulan lumayan keras untuk Shopee. mereka bersaing super ketat

---

kenapa saya tulis kemungkinan nya sangat kecil?

Too Big To Fail

Bayangkan kalau Shopee bangkrut lalu gak melanjutkan servisnya di Indonesia. Berapa banyak karyawan di Shopee yang akan kehilangan pekerjaan? berapa banyak ekosistem (seller2, vendor) yang harus kehilangan pemasukan?

bukan hanya sampai di situ.. pemasukan ga ada, orang jadi stress.. orang jadi stress, muncul pikiran jalan pintas, mencuri korupsi dan lain sebagainya..

tumbuh suburlah penyakit masyarakat. Ini tentu merugikan semua pihak.. saya yakin pemerintah gak akan tinggal diam. mungkin setidaknya ngasih pinjaman lunak buat Shopee.. mungkin

0 Response to "Akankah Shopee Bangkrut?"

Posting Komentar