My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review Buku: PhD Parents Stories

buku PhD Parens Stories karya Aryo Muhammad, PhD
buku PhD Parens Stories karya Aryo Muhammad, PhD



Saya berencana kuliah lagi, saya lagi ngejer (+ ngebet) pengen kuliah di MBA Stanford, doain ya..

Jadi beberapa waktu lalu, saya cerita ke teman saya soal ini, yang dia memang akan berangkat juga kuliah ke luar, dia sih ke Austria.. Concern utama saya soal kuliah ke luar negeri itu adalah soal anak, dari teman saya itu direkomendasikan lah buku ini, PhD Parent's Stories oleh Ario Muhammad, PhD.

Buku ini ada 2 series, saya udah beli 2-2ny, tapi baru selesai baca yang pertama.

Harapan saya dari buku ini, pengen tau gambaran menjadi orang tua di luar negeri. Dan hasilnya, LUMAYAN. Maksudnya bukan saya bilang buku ini kurang bagus, karena buku ini bagus, saya jadi pengen tau lebih banyak. hehehe. Atau bisa dibilang, buku ini kurang komperhensif, tap ya memang gitu. Kalau mau komperhensif ya paper/thesis namanya, kalau buku umum gini, ini sudah keren banget.

Salut saya. Pak Ario Muhammad ini, ngambil PhD (yang katanya another kind of life), bisa nulis. Orang tua 3 anak (saat ini), di bukunya yang saya baca ini anaknya baru 2: DeLian dan Daisy.

Secara umum buku ini saya rekomendasikan sekali untuk yang mau kuliah ke luar negeri, sepertinya yang series 2 nya juga sama. belum saya baca.

Bukunya ringan kok, bahasanya ringan. Kalau anda gemar baca buku, mungkin isi materinya pernah anda tau. Kaya ngebahas tentang Growth Mindset, ngebahas tentang power of habit, dannn seterusnya. Buat saya sebenernya itu udah tau semua, tapi kalau dari prespektifk sebegai orang tua yang ngasuh anak di luar negeri sebagai minoritas, saya baru tau. Dan lumayan tergambarkan.

Oya pak Ario Muhammad ini tidak melupakan nilai2 agama islam di bukunya ini, meskipun ga kental sih. Jadi buat yang muslim, cocok banget. Buat yang non-muslim, gpp masih cocok kok, karena gak kental dengan dalil dan lain sebagainya..

jadi kesimpulannya, buku in RECOMMENDED. lsg aja beli. hehe

0 Response to "Review Buku: PhD Parents Stories"

Posting Komentar