My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Nyasar B2B Seragam Sekolah TK TPA SD SMP

Sudah jalan tahun ke-7 saya fokus di ritel B2C, alias langsung jualan ke pengguna (end-user). Sebenernya selama ini sih ga melulu semuanya dijual ke end-user ya. Meski niatnya jualan langsung ke end-user, tp qodarallah ada saja yang beli untuk dijual lagi, atau yang beli untuk seragaman sekolah, dan lain sebagainya, alias bisa disebut B2B.

Pernah saya dibilangin oleh seorang pebisnis terkenal, katanya buka kanal semuanya. B2C dan B2B. jangan hanya end-user aja, sayang katanya.

Dipikir2, iya juga sih. Awalnya saya ga sepakat, karena dari B2C saja, bisnis saya alhamdulillah berkembang, meski belum profitable banget.

Tapi sekarang saya merasa, ga ada salahnya untuk mencoba peluang bisnis B2B. Karena brand saya (Bajuyuli), sudah 6 tahun main di baju muslim anak, maka saya menargetkan untuk bisa masuk ke pasar seragam sekolah anak SD / SMP atau TPA.

Itung2an kasar sih, lumayan juga pasarnya loh. katakanlah SD siswanya ada 100 per tingkat, Artinya tiap tahun akan ada penerimaan siwa baru sejumlah itu, 100 orang. 

Jika saya dapet proyek tersebut dengan harga 50rb rupiah / pcs seragam, saya dapet 5jt.

kecil sih cuma 5jt/tahun... tapiiii.. itu baru dari 1 sekolah.. itu kalau dihitung tiap siswa hanya 1 pcs. itu kalau dihitung harganya 50rb, aslinya kalau setelah sekolah sih bisa sampai 100rb, 50rb itu atasannya aja. itu belum kehitung kalau ada siswa yang mau order baju lagi, karena yang lama kesempitan rusak dlsb.. dan masih banyak lagi.

Cuman saya lagi bingung gimana meng-eksekusinya.

Pakai FB-ads ga masuk akal, feeling saya percuma, karena target pasarnya sangat spesifik, susah sekali dicari. yaitu: Guru yang ngurusin pengadaan seragam sekolah

Pakai Google Ads masih mungkin banget, kan bisa masukin keyword ads.

Organic, masih mungkin, psotingan ini salah satu contohnya.

yang paling realistis tapi saya bingung mulai dari mana, adalah DOOR TO DOOR.. cari banyak sekolahan, tanyain 1-1 mau ga bikin seragam di saya, daaannn seterusnya..

Jadi kalau anda mau bikin seragam sekolah, silahkan hubungi WA ini ya.

0 Response to "Nyasar B2B Seragam Sekolah TK TPA SD SMP"

Posting Komentar