My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Ngobrol Dengan orang Self Centric

Duh saya gak tau penyebutan apa yang pas, saya tulis aja Self Centric. tadi Googling singkat, diarahkan ke self-centered, dan definisinya ga sesuai sama yang saya maksud..

Jadi maksud saya, pernah gak sih anda ngobrol ama seseorang.. Dan orang tersebut sangat dominan, ngomong terus! mending kalau 2 arah diskusi, tapi ini ngomong terus, saya lempar topik baru, tetep aja diarahin ke topiknya dia.

Gak melulu soal dirinya sih. Tapi kadang juga tentang expertisenya dia. dan sering juga tentang temannya dia..

pernah ga anda merasakan itu?

Pernah ga anda sadar, kenapa temannya teman anda selalu lebih terdengar menarik dan unik? ada yang janggal, ya ga sih..

Itulah kenapa kalau saya kurang suka ngobrol panjang panjang, apalagi kalau udah kebanyakan basa basi.

Saya lebih suka diskusi 2 arah, yang sama2 mengharagi lawan bicara. Sama2 berusaha interest dengan materi yang lawan bicara sampaikan. Sehingga diskusi dan ngobrol nya membangun..

Baru2 ini saya ngobrol dengan teman lama yang ternyata self-centric banget, hampir dari awal sampai akhir waktu, dia melulu yang ngomong. Ngomongin pengalaman2 dia, ngomongin ide2 dia, ngomongin apa yang dia interest. Saya berusaha masuk dengan membawa apa yang saya punya terkait topik yang dia bawa, eh mental. sepertinya dari diri dia udah ada mental-block, bahwa lawan bicaranya dalah seperti ini seperti itu.. Padahal kan mungkin banget saya lebih tau dari pada dia, ya ga?

ya begitu lah curhatan receh ini

0 Response to "Ngobrol Dengan orang Self Centric"

Posting Komentar