My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Kenapa Workshop Jualan Online Mahal?



Kalau anda lagi belajar jualan online, pasti sering nyasar di Youtube mentor2 jualan online. Ya pasti, karena video merupakan media yang paling efektif dan efisien saat ini untuk belajar online.

Sadar ga, kalau hampir dari semua Youtuber bisnis online itu nawarin workshop yang mahal2? kenapa bisa mahal? ini saya coba jabarkan apa pendapat saya:

Mahal itu relatif

Pertama, kalau anda sebut mahal, belum tentu buat orang lain. Kalau anda sebut mahal, emang bakalan ngasih benefit apa ke anda? omzet naik 10x lipat? 2x lipat? atau gak naik sama sekali? hayo.. Jadi sebenernya mahal atau tidak itu tergantung.

Memang nominalnya ada yang sampai jutaan bahkan belasan juta. tapi kalau ternyata bisa naikin omzet anda 10x lipat? kenapa tidak.. ya ga?

Jadi saran saya, sebelum ikutan workshop2 semacam itu, hitung dulu. anda dapat benefit berapa.

Youtube itu receh

Para mentor bisnis online yang bikin channel Youtube itu kemungkinan besar pebisnis juga. Dan penghasilan dari Youtube itu kecil sekali jika dibandingkan bisnis mereka, harusnya. Karena dari 1 views video yang mereka dapatkan, mereka dapat 10 rupiah. itu perhitungan saya.

Cek aja, para mentor bisnis online itu total viewsnya berapa, lalu kalikan 10 rupiah, itulah  yang yang dia dapat selama Youtube mereka berdiri. Saat ini saya yakin belum ada Youtuber bisnis yang viewsnya sampai 1 M lebih.. paling banter jg puluhan juta. berarti dapet uang ratusan juta, jika dibandingkan dengan bisnis online, itu kecil loh..

Umumnya, pendapatan Youtuber itu bukan hanya dari ads. tapi ada dari endorse, sponsor, dan termasuk WORKSHOP..

jadi ya wajar banget kalau mentor bisnis online di Youtube ngadain workshop berbayar, karena mereka harus "menambal" kekurangan yang didapat dari iklan.

Bikin video itu ga gampang, apalagi kalau konsisten, maka ya setidaknya harus balik modal kan? perhitungan saya, kalau hanya dari ads Youtube, ga akan balik modal.

Tapiiii.. itu semua dari segi rupiah ya, kalau dari segi benefit sih banyak sekali yang didapat.

Jadi gimana dong?

saran saya... Habiskan dulu semua materi gratis di Youtube, baru berpikir untuk ikutan workshop mahal.

Yang gawat itu, belum juga nge-hatam-in materi gratis, udah loncat ke workshop mahal. Akibatnya ada "gap knowledge" yang membuat hasil dari workshop mahal susah untuk dipraktekkan.

lalu.. HITUNG HITUNG HITUNG.. kalau anda ikut workshop sekian juta, anda bakal dapet berapa juta? dan seterusnya.

0 Response to "Kenapa Workshop Jualan Online Mahal?"

Posting Komentar