My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Investasi Frutta Gelatto di LBS Urundana

Saya senang sekali ketika dapat kabar berita ada namanya LBS Urundana, udah disetujui OJK pula. Apa itu? sederhananya ini adalah platform pendanaan secara syariah..

Yang paling bikin tertartik, karena dibaliknya ada Ust. Erwandi Tarmizi, yang selama ini "terkenal" mengharam2kan hal2 tentang bisnis, bikin saya trauma nonton ceramahnya. heheh. Semoga beliau selalu dilindungi oleh Allah...

Dengan adanya LBS Urundana, ini solusi banget!

Di kala startup lain, mulai dari tech lalu "masuk" ke fiqih, kalau LBS Urundana ini, mulai dari fiqih masuk ke tech. faham ga ya? hehe. kepoin aja web dan sosmednya ya..

yang jelas saya seneng banget.

Singkat cerita, akhirnya LBS urundana launching perusahaan pertama yang ditawarkan untuk di-investasi-kan. Namanya Frutta Gelato, PT Bali Internusa Gelatonesia.

Prospektusnya udah keluar, kemarin pun saya ikutan Public Exposurenya.

Sejujurnya, dari sisi bisnis, Frutta Gelato ini gak menarik buat saya. Omzet setahun cuma 800jt, timnya ada 10 orang. Jualannya juga masih konvensional.. Produknya jg ga terlalu spesial (menurut saya). Ditambah lagi valuasi perusahaannya yang terlalu besar, 6M! padahal equity hanya 300jr-an..

Di grup Telegram LBS Urundana pun banyak yang menyatakan hal yang sama. meragukan Frutta Gelato ini cocok untuk jadi tempat investasi..

Tapi........

Kalau mau dividen yang gede mah ya jangan ke LBS Urundana dong.. udah beli aja Bluechip di BEI.. BBRI kek.. TLKM kek.. atau cari saham syariah. atau sukuk sekalian..

Adanya LBS urundana ini semangatnya kan semangat Islami, makannya saya gak pake mikir, langsung beli sahamnya si Frutta Gelato senilai 1jt rupiah.

Daripada aspek bisnis yang jelas ga menarik, saya lebih baik menyoroti aspek orang dibalik si bisnis tersebut.

- Foundernya soleh2 (insya Allah), jenggotnya aja panjang panjang. haha

- Foundernya kerja full-time di Frutta Gelato..

- Dan Fruta Gelato ini bukan bisnis pertama, pengakuannya sih bisnis ke 5 apa 6 ya. yang artinya peluang berhasilnya lebih baik daripada jika ini adalah bisnis pertama.

LBS Urundana Frutta Gelato
LBS Urundana Frutta Gelato



minimal 3 faktor tersebut sudah cukup lah buat saya untuk ikut investasi. walaupun cuma 1jt sih.. hehe

Saya sangat dukung sekali LBS Urundana ini. Saya sedih masih banyak yang nyinyir soal LBS Urundana ini.. Kalau bukan LBS Urundana, siapa lagi kita bisa invest syariah yang menenangkan? hayoooo.. 

Ayo dong, mending dukung aja.. kalau investor2nya mau nyari yield gede, ya mending BEI aja dong!

ya begitulah

1 komentar: