My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Produk dihapus Shopee, gara2 mainin harga?

 


Saya pernah ngalamin produk diblokir oleh Shopee, gara2 saya naikin harga lalu langsung saya diskonin.. ini melanggar peraturan Shopee loh kawan. Menurut peraturan Shopee, setelah naikin harga, minimal 1 minggu baru boleh kasih diskon, anda bisa baca di sini: Kebijakan Daftar Produk 

Tapi...

kalau anda baru launching produk, alias baru upload produk, dan LANGSUNG! kasih diskon, ini gak masalah sama sekali. di video di atas, saya langsung praktek hal tersebut.

Diskon itu sangat penting, khususnya kalau jualan fashion. Banyak sekali seller online yang saya lihat, pricingnya sudah salah. Akibatnya profit terlalu tipis, ok penjualan banyak, tapi di akhir tahun malah kebingungan uangnya kemana.. hayo, anda kah itu?

Beberapa kali ada yang curhat ke saya, mau benerin pricing, tapi agak ketakutan, karena langsung naik harga tinggi apakah akan mengakibatkan turun penjualan? saya bilang YES! price is matter. tapi itu harus dilakukan, ya gpp anda "merintih" dulu aja 1 minggu, setelah itu baru deh mainin diskon.

Saya juga berulang-ulang sudah bilang di Youtube saya, kalau lebih baik naik turunin diskon, daripada naik turunin harga. Ini hanya berlaku kalau jualan fashion loh ya, kalau jualan elektronik, sembako, saya ragu ini berhasil. Ya karena pengalaman saya di fashion. hehe.

Jadi inti postingan ini adalah.... kasih promo diskon untuk produk baru di Shopee = tidak akan melanggar peraturan Shopee


selamat praktek.

0 Response to "Produk dihapus Shopee, gara2 mainin harga?"

Posting Komentar