My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Kuliah di Amerika Bawa Anak Istri Part 1

Bismillah..

Per beberapa minggu lalu, saya menetapkan tujuan untuk kuliah lagi. Saya maunya yang top of the top. Saya ngejernya MBA di Stanford / Harvard / MIT Sloan. Sejauh ini sih opsi saya baru 3 itu. 3 univ itu juga yang masuk TOP DUNIA untuk beasiswa LPDP PTUD 2022.

Postingan ini postingan pertama untuk mendokumentasikan perjalanan saya kuliah nanti..

lah kan belum keterima? ya memang belum. Saya membatasi harus bisa kuliah ke US maks di usia 35, berarti ada sekitar 2 tahun lagi. Jika tiap tahun, tiap kampus tersebut ada penerimaan 1x, berarti saya punya 6x kesempatan untuk nyobain daftar..

peluangnya masih kecil sih, tapi ya gpp, PD dulu aka.

Kenapa memutuskan ingin kuliah lagi? saya ingin keluar dari zona nyaman. Di Indonesia saya udah terlalu nyaman. Bisnis jalan meski belum kaya raya, hutang tak ada, teman2 support, keluarga inti lokasi berdekatan dan masih lengkap, ya semua serba nyaman lah.. kalau ke luar negeri, saya berharap ada change life buat keluarga saya..

Bagaimana menjadi minoritas, bagaimana berkomunikasi dengan full bahasa Inggris, bagaimana untuk menghadapi orang yang beda kultur. wah banyak lah.. jelas changing life banget buat kehidupan saya nanti. insya Allah

Kan udah MBA, apply MBA lagi bisa? gak tau sih. ya sebenernya biar ga pusing dan bingung, ga usah ngaku kalau saya udah MBA. tinggal apply aja pakai ijazah S1, hehehe.

Kenapa Amerika? saya mau top of the top bisnis. Dan saya pengen rasanya menginjakkan kaki ke Sillicon Valley.. Melihat kantor Google, jumpa temen yang kerja di Google, liat kantor Apple, dan seterusnya... kepingin aja. hehe

udah itu dulu, nanti sambung lagi kalau ingat. hehe


0 Response to "Kuliah di Amerika Bawa Anak Istri Part 1"

Posting Komentar