My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Kenapa Ga Pernah Lihat Pemulung Solat di Masjid?

Tiba2 aja kepikiran. kenapa ya gak pernah lihat pemulung yang berhenti di masjid untuk solat? Apa mungkin bukan di jam solat berjamaah kali ya solatnya? yang jelas gak mungkin kan pemulung pulang dulu ke rumah hanya untuk solat? kan sebagian besar mereka jalan kaki...

Pakaian lusuh, apakah halangan jadi solat? ya harusnya bisa dong bekel di karungnya baju yang masih bersih. atau gak punya baju bersih? jadi kapan solatnya dong?

Boleh gak sih solat dengan pakai baju lusuh dan bau? menurut saya yang ilmu fikihnya dangkal, saya rasa gpp JIKA tidak ada yang lain..

Tapi masalahnya apakah pemulung tersebut akan diterima oleh warga? apakah pemulung tersebut akan disambut dengan baik di masjid? malah jangan2 diusir, karena bikin kotor dan bau? wallahualam, kan belum pernah lihat..

Ada premis yang bikin saya penasaran... Pemulung kan miskin ya (mungkin).. Dan fakta juga, pemulung ga pernah solat di masjid (sepengamatan saya)..

apakah karena gak pernah solat jadi miskin?
atau karena miskin jadi gak pernah solat?
wallahualam

apakah karena gak punya ilmu jadi miskin lalu gak pernah solat?
apakah karena gak pernah solat jadi gak ditolong Allah gak dikasih ilmu gak dikasih harta?
wallahaulam..

yang jelas, saya & anda harus bersyukur dikasih kesempatna lebih baik daripada pemulung tersebut. nih buktinya, anda bisa baca blog saya, artinya anda punya akses internet kan? artinya anda gak pusing soal "perut" kan?

bersyukur..

apa itu bersykur? bukan dengan ucap terima kasih SAJA..

tapi dengan perbanyak ibadah, perbanyak sedekah, perbanyak berbuat baik ke orang lain, dan seterusnya.

Wallauhalam bisawaf.

0 Response to "Kenapa Ga Pernah Lihat Pemulung Solat di Masjid?"

Posting Komentar