My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Haruskah Ganti Laptop?

3 tahun ke belakang, saya pakai laptop Dell XPS 13, yang seri i7 16GB 512. Jujur aja, saya puas! beneran puas.. Batrenya masih OK, performa OK banget. cuman baru sekarang2 aja si layarnya suka ngeblink gitu, itupun gara2 setelah update ke Windows 11. Mungkin software? mungkin hardware? gak tau, saya belum ulik2.

Saya Googling, katanya memang laptop itu oprimalnya 3-4 tahun, ah iya gitu?

kalau saya runut.. Sebelum pakai Dell XPS 13, saya pakai Dell Inspiron 5557, ini beli di tahun 2015, dan jadi 2nd laptop sampai tahun 2021.. sampai akhirnya saya kasihkan ke karyawan. jadi itu masa layannya 6 tahun.. tapi kalau lihat gap antara beli Dell XPS dan beli Dell Inspiron, berarti 3-4 tahun juga..

apakah kebetulan? wallahualam..

yang jelas, saya puas dengan performa laptop Dell. suka banget lah. Dan dari 2 laptop Dell yang saya punya, saya "ganti" itu bukan karena performa nya udah jelek, tapi pengen dapet yang lebih baik aja. Pengen "mengapresiasi" diri..

ganti Laptop Dell XPS 13
ganti Laptop Dell XPS 13



Nah sekarang muncul lagi niatan untuk ganti laptop, pasalnya Istri saya butuh laptop yang mumpuni, karena mungkin bakal sering meeting online, soalnya anak mau sekolah. Saya ada opsi, laptop Dell XPS ini saya kasihkan ke istri saya, lalu saya beli laptop lain...

Tapi laptop apa ya?? duh mikirin laptop malah bikin gak fokus kerja, serius. karena saya suka milih2 laptop.. he he..

Awalnya saya kepincut dengan Asus Zenbook Duo.. Tapi kalau mau dapet i7 16GB 512, saya harus keluar 40jt! lebih mahal daripada beli Dell XPS dulu (22jt). Kelebihannya ada 2nd monitor, keren aja..

Nanya2 temen, katanya mending ke Macbook aja? whattt??? jujur aja dari dulu saya nyinyir sama orang yang pakai Mac. ngapain sih pakai Mac? tapi ternyata setelah saya Googling2 dan dikasih tau temen, emang performanya OK. Katanya processor M1 nya keren banget. hmmm??

Akankah saya ganti ke Mac? atau nyari alternatif laptop Windows lainnya? kita tunggu 1 bulan lagi. Karena laptop ini memang harus segera diwariskan ke istri. hehe.

0 Response to "Haruskah Ganti Laptop?"

Posting Komentar