My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Anter ke Counter atau Nunggu di-pickup?




Kalau anda penjual online, pasti sering ditawari untuk paketnya di-pickup dengan gratis, ya ga?

Rasanya hidup kita akan jauh lebih mudah ya dengan begitu, dipickup, gratis pula.. tapi gimana faktanya?

Sepengalaman saya, semua kurir yang menawarkan pickup, semuanya lambat! Sebenernya lambat dari sisi saya sebagai seller loh, dari sisi si kurir mungkin udah sesuai antrian atau sesuai prosedur.

Kita kan penjual online kepengennya setelah packing, langsung paket diambil kurir, dan langsung di-scan, dan langsung status berubah, ya ga?

aslinya, dari sisi kurir seperti ini..

Jika ada seller yang request pickup.. Kurir yang ngambil akan disuruh untuk dateng ke tempat anda, tapi sesuai antrian, mungkin si kurir lagi pickup ke tempat lain. Seringnya sih gitu, seringnya pickup dilakukan setelah 1-2 jam barang siap packing..

Kalau si kurir udah ngambil barang kita, si kurir mungkin gak langsung balik ke counter, mungkin pickup juga ke lokasi lain. ini membuat paket anda harus muter2 dulu..

Sesampai di counter, ga langsung baranng anda discan kan? masuk antrian scan dulu..

baru deh, paket anda berhasil di-scan..

coba bayangkan, berapa banyak ke-tidak-efektifan proses barang anda dikirim jike ketimbang dengan anda dateng langsung ke counter, ngasihin paket, pantengin sampai paket di-scan? hayohhhh

Nah karena itulah, kalau saya sih lebih suka nganter ke counter daripada di-pickup. Walaupun ga semuanya kami nganter ya, untuk LEL dan JNT kami masih dipickup, selebihnya kayanya kami nganter sendiri deh.. Qodarallah, lokasi Bajuyuli itu berdekatan sekali dengan JNE, Anteraja, Sicepat. hehe alhamdulillah

0 Response to "Anter ke Counter atau Nunggu di-pickup?"

Posting Komentar