My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Babak Final Jualan Online

Tulisan ini ditulis di puasa hari ke-7. laper dan ngantuk nih. hehe..

Ketika bulan puasa dateng, anda seneng atau takut? seneng karena banyak ladang pahala? atau takut jadi kelaparan, ke-ngantukan? macem2 sih..

Kalau saya, karena saya adalah penjual online, khususnya fashion. Momen lebaran, atau bulan puasa adalah momen babak final jualan. Setelah 11 bulan kadang rugi kadang untung, saatnya nyari profit di bulan lebaran.. Dan profitnya pun bukan untuk diri pribadi kok, sebagian besar justru untuk "subsidi" gaji karyawan 1-2 bulan setelah lebaran.

Jadi.. ketika menghadapi lebaran dan bulan puasa, saya tuh seneng banget karena saatnya nyari cuan.. Bukan seneng karena ini adalah bulan penuh ampunan, bukan seneng karena ladang pahala dibuka di mana mana. Saya sempat curhat soal ini ke mentor saya, tapi jawaban mentor saya agak abu-abu.. Yang intinya adalah kerja juga ibadah. wallahualam.

Kalau PNS, BUMN, bulan puasa itu malah jam kerjanya dikurangi.. kalau kami, UMKM online shop ini.. lagi bulan puasa malah banyak lembur,, yang tadinya 1 shift, displit jadi 2 shift.. Yang tadinya pekerjaan bisa ter-handle semua, terpaksa harus tarik orang sana sini..

Mungkin bukan hanya saya yang merasakan ini.

Akhirnya, saya memutuskan.. Ibadah di bulan Ramadhan utamakan kualitas daripada kuantitas, tetap pekerjaan adalah wajib..

wallahualam

0 Response to "Babak Final Jualan Online"

Posting Komentar