My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Nyobain Youtube Shorts!

Kemarin saya ikutan webinar dari Youtube, nama acaranya Youtube NextUp Indonesia. Jadi ceritanya Youtube Indonesia nyari2 Youtuber2 yang bisa diorbitkan jadi lebih baik lagi.

Makin banyak Youtuber yang keren, otomatis Youtube juga makin keren.

Saya tersadarkan.. Ternyata Youtube Shorts itu patut dicoba! meskipun untuk saat ini, ga akan ada iklan yang muncul di Youtube Shorts, jd ga ada penghasilan dari situ.

Tapi YT Shorts ini, hanya maksimal 60 detik! Karena saya ber-mahzab no editing, sekali take langsung jadi, saya rasa ini layak banget dicoba. Toh buat videonya paling juga 5 menit, take upload take upload.

Benefit yang saya harapkan adalah exposre channel saya jadi naik tinggi. Gpp ga ada duitnya, tapi jadi lebih bisa menjangkau banyak orang.

Pengakuan si content creator di webinar tersebut sih, Youtube Shorts ini agak "aneh". kadang viewsnya tiba2 banyak, kadang tidak.. Dan kebanyakan source viewnya itu dari FEED YT Shorts dan Browse Feature.

Artinya yang paling dominan adalah algoritma si Youtube. Ya kalau gitu saya pikir, coba aja buat konten sebanyak2nya, harapannya dari 1000 konten yang saya buat, masa sih ga ada yang disukai oleh Youtube? hehe..

Rencananya saya akan bikin YT Shorts tiap hari, yang diupload siang hari jam 12. Kontennya tentang THIS or THAT dalam dunia bisnis, khususnya bisnis online.

Apakah fokus ke YT Shorts aja? oh tidak. Video yang panjang, tetep saya lakukan, dan itu insya Allah diupload jam 19:30 tiap hari.

0 Response to "Nyobain Youtube Shorts!"

Posting Komentar