My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Boss juga harus nurut

Di lingkungan sehari hari saya, saya ini bos besar.. Ha ha ha.. Saya mengepalai setidaknya 5 entity bisnis dalam 1 waktu, yang tergabung dalam 2 PT. Total karyawan ga banyak sih sebenernya, sekitar 30an saja..

Tapi meski saya adalah boss besar.. Saya juga sebenernya adalah anak kecil.. Di depan para mentor saya.. hehe

Jadi sudah jalan hampir 3 tahun saya punya forum mentoring bisnis, ini works banget! serius. awalnya saya ga percaya. ngapain sih ikut2an mentoring bisnis, mending langsung praktek aja.. ehh ternyata saya salah besar!

Mentoring itu biasanya dilakukan berkala, beda dengan seminar / workshop / dlsb.. Dengan diadakan berkala, artinya setiap ada temuan baru, pengalaman baru, bisa langsung dibahas. Bisa langsung dibedah. jadinya bisnis tidak akan melenceng jauh.

Nah di grup mentoring itu setidaknya ada 2 orang yang sangat senior, yang memang sudah malang melintang di dunia bisnis. Serius! terhadap mereka berdua saya kaya anak kecil. NURUT MANUT!

Awalnya saya skeptis, sering sekali dikasih saran ini itu, disuruh ini itu.. Tapi pas saya pikir2, eh apa salahnya cobain... Eh ternyata berhasil! jadi seterusnya saya cobain untuk terus "nurut" ke para mentor saya tersebut. 

Contohnya.. Baru saja kemarin, saya disuruh mengontak teman MBA dulu yang biasa jadi fashion desainer, gak pake mikir! sorenya langsung saya kontak teman MBA saya yang emang S1 nya fashion desainer. per tulisan ini dibuat, kami sedang komunikasi via WA.

Connecting circle to circle..

Pesan dari post ini adalah GA BOLEH GENGSI, meski boss besar, harus nurut dengan saran orang yang lebih BOSS LAGI.. haha.. atau mungkin lebih normatif, kalau memandang segala saran secara objektif, ga peduli dari boss, dari anak buah, dari tukang sampah kek. dan seterusnya...

0 Response to "Boss juga harus nurut"

Posting Komentar